Cara Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Terkompresi




WhatsApp mungkin bisa disebut sebagai aplikasi chatting yang paling sering digunakan pengguna perangkat smartphone. Fitur lengkap, akses lewat WhatsApp Web dan beragam kelebihan menariknya adalah beberapa hal terbaik dari aplikasi yang punya pengguna harian di atas 1 miliar.

Namun ada satu fitur yang selama ini sering ditanyakan oleh pengguna WhatsApp for iOS. Yaitu bagaimana cara kirim gambar di WhatsApp for iOS tanpa terkompresi? Dalam artikel ini tim MakeMac akan membahas cara rahasia untuk kirim gambar di WhatsApp for iOS tanpa terkompresi. Simak langsung ya!

Catatan

Fitur ini baru saya coba di perangkat iOS 11 dan iOS 12 ya. Langkahnya mungkin akan sedikit berbeda atau mungkin tidak bisa dilakukan pada perangkat dengan iOS 10 atau yang lebih lawas. Alasannya adalah memerlukan akses aplikasi iCloud Drive atau Files.

Cara Kirim Gambar di WhatsApp Tanpa Terkompresi

  1. Cari gambar yang akan kamu kirim di aplikasi Photos.
  2. Tekan ikon Share Extension di bagian kiri bawah lalu pilih Save to Files.
  3. Photos akan menampilkan daftar folder atau layanan cloud service yang sudah kamu daftarkan di aplikasi Files. Pilih folder yang ingi kamu gunakan untuk menyimpan foto tersebut.
  4. Sekarang buka WhatsApp, akses bagian chat untuk pengguna yang ingin kamu kirim atau grup chat.
  5. Tekan ikon +, Documents.
  6. Cari gambar yang sudah kamu simpan di proses ketiga. Pilih dan kirim.

Selesai, WhatsApp akan mengirim gambar yang kamu pilih tanpa memberikan kompresi. Pastikan penerima gambar punya koneksi internet yang cukup untuk mengunduh gambar tersebut, apalagi jika gambar tersebut menggunakan resolusi yang besar.

Download WhatsApp Messenger · Harga: Gratis





Sumber : Makemac.com

About The Author

Related posts

Leave a Reply