Cara Membuat Siri Menjawab Tanpa Suara

Apakah kamu sering menggunakan fitur personal assistant Siri yang ada di perangkat iOS? Terkadang saya membutuhkan bantuan kecil dari Siri tapi mengurungkan niat karena takut mengganggu teman lain di meja sebelah. Nah jangan khawatir, ternyata ada pengaturan rahasia untuk hal ini. Kamu dapat membuat Siri menjawab pertanyaan kamu tanpa efek suara yang membacakan jawabanya. Bahkan cara mengaturnya juga sederhana, via tombol Mute Button saja! Penasaran? Yuk simak caranya:

Cara Membuat Siri Menjawab Tanpa Suara

  1. Masuk ke app Settings.
  2. Masuk ke General > Settings > Siri > Voice Feedback.
  3. Nah di bagian ini ada 3 pengaturan:
    1. Always on: mode standar, Siri akan menjawab setiap pertanyaan kamu dengan suara.
    2. Control with Ring Switch: jawaban suara dari Siri akan mengikuti posisi Mute Button di perangkat iPhone. Posisi ON (dengan tanda strip orange) akan membuat Siri tidak menjaawab dengan suara.
    3. Hands-Free Only: Siri hanya akan menjawab pertanyaan dengan suara jika kamu menggunakan fitur “Hey Siri”, menghubungkan ke perangkat Bluetooth, headset atau CarPlay.
  4. Silahkan pilih salah satu pengaturan dan langsung cobain ya!

Pengaturan sederhana ini terkadang membantu saya ketika harus memanggil Siri dalam tempat yang tidak boleh terlalu berisik. Di kantor, perpustakaan atau ruang keluarga.

Sebagai tambahan, Siri di iOS 9 ini secara default sudah tidak mengeluarkan suara “Beep” lagi ketika di panggil dengan menahan home button. Tenang, ada cara rahasia untuk mengembalikan fitur tersebut kok, silahkan simak di artikel beriku ini ya:


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar