Cara Menampilkan Konten Explicit di Apple Music

Konten Explicit tidak bisa diputar di Apple Music

Konten Explicit tidak bisa diputar di Apple Music

Sudah mencoba iOS 8.4 dengan Apple Music untuk menikmati beragam konten musik menarik? Kabarnya beberapa pengguna tidak dapat menemukan lagu atau video clip dengan label Explicit atau konten 17+ di layanan tersebut. Bahkan pengguna yang sudah membeli konten tidak dapat melakukan sinkronisasi dari iTunes ke perangkat iOS – teks berwarna abu-abu (disabled). Apakah kamu juga mengalami hal tersebut? Tenang, gak usah panik.

Ini adalah kebijakan baru dari Apple untuk lebih peduli pada pengguna yang menggunakan fitur Family Sharing – terutama anak-anak. Kamu dapat kembali menampilkan konten berlabel Explicit dengan tutorial berikut:

Cara Menampilkan Konten Explicit di Apple Music

  1. Masuk ke bagian Settings > General > Restrictions.
  2. Aktifkan dulu mode ini jika kamu belum menggunakannya selama ini. Atur passcode dan pastikan kamu tidak melupakannya! Catat di aplikasi semacam 1Password jika diperlukan.
  3. Scroll ke bawah dan masuk ke bagian Music & Podcast > Explicit ON.

Selesai, sekarang mari kita coba dengan cara yang sangat sederhana. Masuk ke app Music, cari konten yang menggunakan label tersebut dan cek apakah teks yang digunakan masih berbayang alias warna abu-abu atau sudah bisa kamu putar?

Konten Explicit sudah dapat diputar di Apple Music

Konten Explicit sudah dapat diputar di Apple Music

Selamat mencoba ya! Bagikan artikel ini juga pada teman-teman kamu yang mengalami kendala serupa dan belum menemukan jawabannya.


Baca Juga:


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar