Cara Mengecek iPhone 6s yang Mendukung Program Penggantian Baterai

Apple minggu lalu merilis pengumuman untuk program penggantian baterai iPhone 6s. Sesuai dengan catatan yang tim MakeMac bagikan, masalah tersebut dialami oleh perangkat iPhone 6s dengan masa produksi September dan Oktober 2015. Bagaimana cara untuk mengetahui, apakah iPhone 6s yang kamu gunakan ada dalam dukungan program ini?

Menurut laman 9To5Mac, kamu bisa membawa iPhone 6s yang mengalami kendala berupa sering mati secara tiba-tiba ke Apple Store terdekat. Setelah itu teknis dari Apple akan mengecek apakah perangkat tersebut masuk dalam dukungan perbaikan. Namun ternyata ada cara yang lebih mudah, yaitu mengeceknya sendiri di rumah. Berikut ini caranya.

  1. Masuk ke Settings – General – About.
  2. Cari bagian Serial Number dan amati digit ke–4 dan ke–5.
  3. Jika menggunakan digit Q3, Q4, Q5, Q6, Q7, Q8, Q9, QC, QD, QF, QG, QH, atau QJ, itu artinya iPhone 6s kamu diproduksi pada bulan September hingga Oktober 2015.


Masih dari laman sumber berita, teknisi di Apple Store akan mengganti baterai iPhone 6s kamu jika memenuhi syarat yang diberikan dan stok barang tersedia. Namun jika sedang kosong, pengguna harus menunggu hingga Desember 2016 untuk kedatangan stok berikutnya dari Apple. Kabarnya beberapa Apple Store di Amerika sampai kehabisan stok ini yaitu 60 baterai pengganti dalam waktu singkat.

Sebagai catatan tambahan, Apple juga punya program perbaikan untuk perangkat iPhone 6 Plus dengan masalah “Touch Disease” yaitu layar yang tidak responsif. Berbeda dengan masalah baterai di iPhone 6s yang perbaikannya dapat diperoleh secara gratis, masalah untuk iPhone 6 Plus bersifat perbaikan dengan biaya $149.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang memiliki iPhone 6s dengan masalah sering mati mendadak sebagai gejalan baterai bermasalah? Silahkan lihat Serial Number yang kamu gunakan ya dengan tutorial di atas!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar