Chief Design Officer Jony Ive Bakal Pensiun dari Apple?

Jony Ive

Banyak pihak menduga buku foto “Designed by Apple in California” yang diluncurkan beberapa waktu lalu merupakan salah satu tanda bahwa Chief Design Officer Jony Ive bakal segera memasuki masa pensiun dari Apple.

Isu tersebut diketahui dari bocoran informasi yang menyebutkan bahwa peran dan keterlibatan Ive secara langsung dalam mendesain produk Apple sudah semakin berkurang dari waktu-waktu.

Sebagaimana diungkapkan John Gruber dalam acara podcast The Talk Show miliknya (via AppAdvice), Ive kini lebih banyak terlibat dalam desain arsitektur bangunan Apple Campus 2 dan toko ritel baru Apple bersama SVP of Retail Angela Ahrendts.

I’ve heard that he has lately been checked out or not as directly involved with product design and that he’s been largely focused on architecture, meaning the spaceship campus and the new stores. And that maybe the other top-level executive who’s been working the most with Ive is Angela Ahrendts.

Spekulasi lain soal semakin dekatnya masa pensiun Ive dari Apple muncul saat dia mendapatkan kenaikan jabatan baru sebagai Chief Design Officer tahun lalu setelah hampir dua dekade mengemban tugas sebagai Senior Vice President of Design.

Jabatan barunya sebagai Chief Design Officer dianggap sebagai seremonial belaka. Karena nyatanya, Ive dengan jabatannya itu tidak melakukan banyak tugas seperti sebelumnya. Malahan, itu memberinya waktu luang yang cukup banyak untuk berkumpul dengan keluarganya di Inggris.

Meski begitu, Ive kabarnya masih bertanggung-jawab untuk memimpin tim desain produk Apple secara keseluruhan, termasuk ide dan inisiatif desain baru. Sementara itu, manajerial desain hardware dan software akan diserahkan kepada Vice President of Industrial Design Richard Howarth dan Vice President of User Interface Design Alan Dye.



Selain itu, jarang munculnya dia di banyak event besar Apple setelah Steve Jobs wafat pada tahun 2011 silam juga mengisyaratkan Ive bakal segera mencapai akhir masa untuk berhenti mendesain produk-produk Apple.

Bukan tidak mungkin kita akan melihat dari desain iPhone di masa mendatang bukan hasil dari tangan Ive. Nah bagaimana menurutmu, apakah Ive bakal segera pensiun dari Apple dalam waktu dekat ini?







About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar