• Recent Articles

    Sto-

    Tanpa Jailbreak, App dan Games Bajakan Tetap Bisa Dilakukan (STATUS ARTIKEL : BELUM SELESAI)

    Apa tujuan dari jailbreak ? Buat sebagian besar pengguna, jawabannya adalah untuk mendapatkan aplikasi atau games bajakan secara gratis. Alhasil pemburu barang gratisan ini jumlahnyapun bejibun, dan keberadaan jailbreak pun selalu menjadi idaman namun komunitas jailbreak dengan Apple ibarat tom and jerry, saling kejar dan saling mematikan.

    Saat komunitas jailbreak menemukan cara untuk melewati keamanan Apple, disaat itulah jailbreak memungkinkan namun semua akan hilang ketika Apple mengupgrade iOS nya sehingga ‘lubang’ jailbreak kembali ditutup. Tidak heran, pengguna jailbreak biasanya tidak bisa menggunakan iOS terbaru karena iOS terbaru biasanya akan menutup lubang keamanan yang memungkinkan terjadinya jailbreak.


    Saat tulisan ini dibuat, iOS terbaru adalah 7.1.1 sedangkan iOS terbaru bagi yang ingin mendapatkan jailbreak dengan tools yang memungkinkan saat ini adalah 7.0 sampai dengan 7.0.6. Adalah evasi0n7 yang memungkinkan semua ini dilakukan.


    Bagi yang ingin tetap mempertahankan jailbreak pada iphone atau ipad yang digunakan, tentu dilarang untuk melakukan update iOS nya karena hal tersebut akan menghilangkan jailbreak yang ada namun itu juga artinya Anda tidak ikut menikmati iOS terbaru dan alat Anda dalam bahaya karena beberapa lubang keamanan tidak diperbaiki oleh Apple. Serba salah bukan ?

    TongBu, mungkin tidak banyak yang pernah mendengarnya namun aplikasi buatan cina ini mengagetkan banyak orang. Tanpa jailbreak, aplikasi ini bisa diinstall kedalam iOS terbaru Anda (saya menggunakan iOS terbaru saat tulisan ini dibuat yaitu 7.1.1) dan apa fungsi dari aplikasi TongBu ini ? Untuk menginstall aplikasi dari pasar non App Store.

    TongBu ibaratnya adalah App Store gelap, yang berisi berbagai aplikasi resmi maupun tidak resmi, gelap maupun terang, legal maupun tidak legal. Benar, aplikasi TongBu mirip dengan aplikasi AppCake namun TongBu lebih menarik lagi karena mereka menyediakan server download sendiri sehingga untuk mendownload aplikasi ‘bajakan’ dari tempat mereka, Anda tidak perlu memasukkan capcha, atau menggunakan account premium. Cukup klik download dan install, selesai. Semudah App Store resmi Apple. Menarik ! Lalu bagaimana menggunakan TongBu ?

    Permasalan utama menggunakan TongBu adalah bahasa cina yang digunakan sehingga sulit untuk dimengerti untuk orang seperti saya karena itu, saya membuat tutorial ini hasil dari coba-coba dan bagi Anda yang lebih paham bahasa cina, harap bisa sharing tentang cara dan arti yang ada didalam interfacenya didalam forum kita ini. Bagaimanapun juga, mari kita lihat cara menggunakan TongBu ini.

    Sto Today 09:24 AM Go to last post

    Dapatkan Adobe Photoshop CS 2 Resmi dan Gratis

    Tidak bisa dibantah lagi bila Photoshop adalah software editing gambar yang paling baik dan paling banyak digunakan saat ini namun harga software ini tidaklah murah. Kabar baik buat Anda adalah Adobe memutuskan untuk menggratiskan Adobe Photoshop CS2 dan bisa didapatkan oleh setiap orang secara gratis.

    Anda tidak tidak perlu lagi mendownload aplikasi bajakan yang banyak malware dan tipu-tipu serta tidak bisa diupgrade. Walaupun versi yang agak lama namun tetap bisa digunakan untuk berbagai pekerjaan editing gambar. Bagaimana caranya mendapatkan software ini secara resmi dan legal?

    Sto 23-04-2014 11:13 AM Go to last post

    Apa itu Bittorrent

    Napster memang telah mati namun teknologiPeer-to-Peer yang digunakannya telah merubahdunia dan menginspirasi banyak teknologi serupa.BitTorrent adalah jaringan yang memanfaatkanPeer-to-Peer untuk berbagi file berukuran besardan menjadi salah satu andalan dunia saat ini.


    Tanpa jaringan Peer-to-Peer, untuk berbagi file berukuran 10 GB ke 100 atau lebih pengguna komputer lainnya lewat jaringan
    internet akan sangat memberatkan komputeryang menyediakan sumber daya yang jarangdimiliki oleh personal. Mengatasi hal ini seorangprogrammer lulusan University of Buffalo bernamaBram Cohen membuat suatu perangkat lunakyang disebut Bittorent yaitu sebuah protokol yangmendukung koneksi Peer-to-Peer untuk keperluanberbagi file (File Sharing) yang berukuran besaruntuk mengatasi kendala yang ada.

    Sto 22-04-2014 05:37 PM Go to last post

    Pastikan Malware ini tidak ada didalam iPhone atau iPad Anda !

    Jailbreak memang memberikan Anda banyak kesenangan karena bisa mendapatkan aplikasi gratis dan berbagai tweak yang tidak bisa Anda dapatkan secara normal namun 'ancaman' dari Apple, tampaknya bukan basa basi belaka. Adalah malware yang baru ditemukan yang membuat masalah. Malware yang dikenal dengan nama unfold ini diketahui dirancang secara khusus untuk melakukan pencurian password yang Anda gunakan. Lalu bagaimana mengetahui apakah peralatan Anda terinfeksi atau tidak dan bagaimana menghapus malware ini ?

    Sto 20-04-2014 06:24 PM Go to last post
  • Category Widget (bottom-up)

  • Review KOJ pertama 23 Maret 2012

    Jumat dini hari adalah waktu yang paling tepat untuk istirahat bagi sebagian orang, namun hari ini malah menjadi moment yang cukup unik karena menyambut libur panjang 3 hari dengan mempersiapkan aktivitas pembelajaran komunitas. Jam menunjukkan pukul 6.00 dini hari sementara di Gd Sekertariat Yayasan Airputih sudah berkumpul 4 orang peserta kelas yang salah satunya dari luar kota. Tidak lama kemudian menyusul salah seorang moderator pun sampai untuk membantu jalannya kelas offline pertama ini.

    Setelah melakukan preparasi ruangan dan kelengkapan kelas akhirnya dimulai dengan sesi perkenalan (introduction) untuk kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama dan sholat jumat karena menurut jam kerja normal biasanya kalau hari jumat 11.30 sudah istirahat.

    Materi berlanjut setelah istirahat dimulai dengan Fundamental Network Hardware Overview yang dipandu oleh pak Iman Teguh Pribadi dengan penuh sendau gurau namun tetap serius, beberapa kali peserta meledak tawa karena penjelasan pak Iman yang dibumbui canda dari peserta.



    Untuk tidak membiarkan kantuk menyerang disaat yang memang rentan, sesi coffe break pun diberikan selama 15 menit, setelah itu kelas kembali di mulai




    Beberapa file video masih tersimpan dalam kamera menunggu untuk di upload ke Jasakom channel, begitu dinamisnya sesi diskusi yang berlangsung hingga kami hanya dapat mendokumentasikan beberapa moment yang menurut kami cukup esensial untuk menggambarkan suasana kelas saat itu.
    Comments 6 Comments
    1. Jastis's Avatar
      Jastis -
      Yang moderator di sibutin dong namanya
      sapa tahu bisa kenalan nih......
    1. kilurah's Avatar
      kilurah -
      Dia dikenal dg nick nya psychozetic
    1. Aurel 666's Avatar
      Aurel 666 -
      wkwkwk............yudha nya hadir yak ?
      kok dikit yah ? pa berhalangan hadir yah
    1. kilurah's Avatar
      kilurah -
      sebenernya 20 orang itu kebanyakan, krn pak didin bilang kapasitasnya cuma 15 orang makanya untuk kelas berikutnya Fundamental Web Programming hanya 15 orang yg bisa masuk kelas.

      Pingin banyak dalam satu kelas sih bagus tp kemungkinan kontrolnya rada susah.
    1. Red_Dragon's Avatar
      Red_Dragon -
      Pengen Ikutan... ga ada Cdnya ya...?atau videonya gitu yg full tapi...
    1. ev0's Avatar
      ev0 -
      Liat video reviewnya aja seruu,, jadi pengen ikut eeuuyyy..
  • Recent Article Comments Widget

    avunit

    Android Black Box

    Bisa beli di mana buku ini.. Go to last post

    avunit Today 02:20 AM
    Sto

    CEH 500% : iLLEGAL

    Iya memang tidak ada CD nya karena semua tools bisa didownload dari internet. Bukanlah ini lebih... Go to last post

    Sto 19-04-2014 02:22 PM