Coolpad Rilis Jagoan Selfie Pesaing Vivo dan Oppo

Coolpad Rilis Jagoan Selfie Pesaing Vivo dan OppoFoto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta – Coolpad merilis ponsel selfie jagoannya untuk menyaingi Oppo dan Vivo. Vendor smartphone asal China itu membawa Fancy 3 yang diklaim lebih sempurna. Benarkah?

Fancy 3 dimodali tiga elemen yang membuat hasil selfie mumpuni. Elemen pertama adanya sensor kamera.

Coolpad membenamkan sensor berukuran 8 MP dengan aperture f/2.2. Kamera ini memiliki angle seluas 80,1 derajat yang dapat mencakup lebih banyak orang untuk selfie.

Elemen kedua hadirnya lampu flash LED di bagian depan. Imbasnya, hasil foto bakalan lebih terang.

Terakhir, kehadiran sensor sidik jari yang dapat dijadikan tombol shutter. Posisinya cukup ergonomis sehingga memudahkan memotret.

Coolpad Rilis Jagoan Selfie Pesaing Vivo dan OppoFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Tiga elemen ini akan menghasilkan kombinasi sempurna. Foto selfie terang bebas noise,” klaim Natalie Chen, Branding Director Coolpad Indonesia saat peluncuran di Lotte Avenue, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Kamera belakangnya sendiri punya ukuran 13 MP dan aperture f/2.2. Coolpad menambahkan fitur auto focus, LED flash dan kemampuan membuat gambar berformat GIF.

Bicara jeroannya sendiri, ponsel ini ditenagai prosesor quad core MT67355 berkecepatan 1,0 GHz. Tersemat pula GPU ARM Mali-450 dan RAM 2 GB.

Ruang penyimpanan internalnya 16 GB. Pengguna dapat menambah kapasitas dengan MicroSD yang mendukung hingga 64 GB.

Layar Fancy 3 punya bentangan 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Sementara baterainya berkapasitas 2.500 mAh.

Ponsel ini memiliki slot Dual SIM yang mendukung koneksi 4G. Hadir dalam balutan gray dan gold, Coolpad akan memasarkannya seharga Rp 2,5 juta.
(afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar