Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, Game Lawas dengan Racikan Masa Kini

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, Game Lawas dengan Racikan Masa KiniFoto: isitimewa
Jakarta – Berbagai kejutan tak henti-hentinya menyerbu ajang PlayStation Experience 2016 akhir pekan lalu. Selain The Last of Us Part II dan Uncharted: The Lost Legacy, adapula game yang datang dari masa lampau, yakni Crash Bandicoot.

Mengusung judul Crash Bandicoot N. Sane Trilogy, ini merupakan kumpulan tiga game Crash Bandicoot yang populer dalam satu kemasan, yakni Crash Bandicoot, Crash Bandicoot: Cortex Strikes Back, dan Crash Bandicoot: Warped.

Karena Bandicoot N. Sane Trilogy merupakan game remastered, jadi developer Vicarious Visions melakukan perbaikan di segala sektor, terutama di grafis. Mengapa hanya remastered? Karena menurut Director Vicarious Visions, Dan Tanguay, pihaknya tak ingin menghilangkan citra Crash Bandicoot yang sudah melekat di hati penggemarnya.

“Kami tidak mempertimbangkan ini sebagai remake. Kami tahu betapa kalian semua mencintai game aslinya. Jadi kami tidak ingin membuatnya menjadi sebuah remake,” tutur Tanguay, dikutip detikINET dari Daily Star, Selasa (6/12/2016).

Salah satu akun YouTube bernama NukemDukem berhasil merekam gameplay Crash Bandicoot N. Sane Trilogy. NukemDukem memainkan setidaknya dua level yang tersedia, yakni N. Sanity Beach dan Heavy Machinery.

Dari hasil pengamatan, jelas peningkatan grafis terjadi rapih. Vicarious Visions mampu membuatnya seolah menjadi game PlayStation 4. Padahal, kita sama-sama tahu bahwa game ini dibuat di era PlayStation 1. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyaksikan videonya melalui tautan di bawah nanti.

Crash Bandicoot N. Sane Trilogy rencananya akan dirilis pada tahun 2017. Belum ada informasi lebih tepatnya tanggal atau bulan apa game ini bisa siap dimainkan.

[embedded content]

(mag/asj)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar