Cuma Pakai Aplikasi, Air dalam Grille Speaker iPhone 7 Bisa Keluar




iPhone 7

Mandi sambil menggunakan iPhone 7 sekarang bukan lagi merupakan suatu masalah besar karena smartphone generasi baru dari Apple tersebut sudah dilengkapi fitur tahan air. Meski iPhone 7 mampu menahan guyuran air shower, air diklaim bisa masuk ke dalam komponen speakernya, sehingga membuat keluaran suara menjadi tersumbat.

Nah untuk mengatasinya, seorang pengguna Reddit berakun nama Pointlesspancake baru-baru ini menemukan cara bagaimana mengeluarkan air dari grille speaker iPhone 7 miliknya dengan sangat mudah. Caranya adalah dengan menggunakan suara dan sebuah aplikasi.

Lebih rinci, si pengguna menggunakan aplikasi pengatur frekuensi bernama “Sonic (V)” yang bisa kamu unduh secara gratis di App Store. Begitu aplikasi itu terpasang di iPhone 7 milikmu, pastikan pengaturan suaranya mendekati frekuensi resonansi sebesar 165 Hz yang adalah frekuensi resonansi air di dalam grille speaker.



Ketika suara mulai diputar, tetesan air atau gelembung kecil bakal keluar dari speaker. Untuk membersihkannya, gunakan kain lap lembut dan mudah menyerap air. Setelah air habis, speaker iPhone 7 bakal kembali normal seperti sedia kala.

Jika speaker iPhone 7 milikmu kembali kemasukan air, jangan khawatir. Kamu bisa menggunakan cara yang sama di atas buat mengeluarkan air dengan mudah tanpa harus membongkarnya di tempat servis.

Download Sonic Ⓥ · Harga: Gratis





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar