Daily Habits: Mencatat Beragam Kegiatan Terjadwal + Statistik Lengkap




Salah satu tips untuk hidup sehat adalah disiplin dan teratur. Nah karena saya termasuk orang yang mudah lupa, tentunya butuh sedikit bantuan untk beragam kegiatan harian atau hal terjadwal lainnya. Daily Habits dari pengembang xwavesoft menjadi pilihan yang sudah saya coba selama beberapa pekan untuk merapikan beragam jadwal dan rencana kegiatan rutin. Aplikasi ini berhasil membuat saya untuk menepati beragam rencana dan jadwal yang sudah disusun serta memberikan tampilan data secara lengkap. Berikut ini reviewnya:

Mengenal Daily Habits

Sesuai dengan namanya, Daily Habits berfungsi untuk mencatat beragam kebiasan baik yang kamu lakukan beserta kebiasaan buruknya sekaligus. Kamu juga bisa membuat grup dari beberapa pengguna yang punya minat serupa – keluarga atau teman, berbagi catatan atau chat di dalam aplikasi. Contoh penggunaan Daily Habits yang sedang saya coba adalah mencatat jam tidur yang cukup selama 2 pekan dan juga konsumsi buah serta hal bergizi lainnya secara rutin. Kamu bisa mencoba beragam kegiatan lainnya juga dengan Daily Habits, menata pola makan dengan diet atau mungkin olahraga yang lebih terjadwal.

Mudah Membuat Jadwal

Gambar di atas adalah tampilan awal di Daily Habits. Ada 5 tab di bagian bawah yang dapat kamu pilih. Paling kiri adalah kalender harian, sebelahnya adalah daftar kegiatan, data dalam bentuk grafik lalu ada Groups serta paling kanan adalah pengaturan. Jika ingin menggunakan mode Groups, kamu harus login terlebih dahulu ya.

Kita mulai dengan membuat sebuah catatan kebiasaan, yaitu tekan ikon Star di bagian tab bawah lalu pilih New Habit. Masukkan data yang diperlukan dari daftar tempate dari Daily Habits – muali dari Sorts, Food/Health, Education hingga Break Bad Habits seperti berhenti merokok atau membatasi akses sosial media. Setelah itu silahkan atur info lengkap sesuai kebutuhan. Seperti jadwal ini akan kamu lakukan setiap hari dan jam berapa, catatan tambahan hingga Target jika diperlukan.

Daily Habits akan mengirimkan notifikasi sesuai pengaturan dari catatan kegiatan yang kamu lakukan. Tinggal slide notifikasi yant tampil lalu pilih tanda checklist jika kamu sudah melakukan kegiatan ini atau tanda silang jika gagal melakukannya. Cara lain yang dapat dilakukan adalah masuk ke aplikasi ini dan akses tab paling kiri, lakukan swipe kanan atua kiri di list kegiatan kamu pada bagian Today. Mudah banget ya!



Buruan Cobain Daily Habits!

Catatan paling penting saat menggunaan Daily Habits adalah keterangan waktu dan notifikasi yang harus selalu kamu akses jika waktunya sudah tiba. Semakin rajin mencatat dan memberikan input dari kebiasaan yang terjadwal, maka statistik yang diberikan juga lebih lengkap dan mudah mendapatkan analisa.

Sebagai catatan, Daily Habits tersedia secara gratis dan mendukung mode Pro dalam bentuk in-app purchase ya. Kamu bisa mendapatkan fitur Sync dengan app Calendar, Passcode Lock serta sinkronisasi antar perangkat iOS. Mode Pro cukup dibeli sekali saja untuk digunakan seterusnya dengan harga $2.99 atau 49 ribu Rupiah. Yuk segera unduh dan selamat mencatat beragam kegiatan!

Download Daily Habits – Habit List and Routine Tracker · Harga: Gratis


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar