Dalam Rilis Awal, Charger USB-C 18W untuk iPhone 2018 Tidak Dijual Secara Terpisah

Sudah membaca rumor mengenai iPhone 2018 yang akan menggunakan USB-C Charger dengan daya 18W? Kabarnya aksesoris baru ini tidak akan dijual secara terpisah dalam masa rilis awal. Dikutip dari Mac Otakara (via MacRumors), Apple dan penyuplai yang ditunjuk masih belum mampu memproduksi perangkat ini dalam jumlah banyak – hingga menjualnya dalam bentuk aksesoris terpisah.

Sehingga dalam masa awal rilis, USB-C Power Adapter 18W untuk iPhone yang akan segera rilis, hanya tersedia sebagai charger bawaan saja. Nantinya dalam beberapa waktu ke depan jika penyuplai sudah bisa membuat produksi perangkat ini secara lebih besar, Apple akan mulai menghadirkannya sebagai aksesoris yang dapat dibeli sebagai tambahan. Misalkan bagi pengguna iPhone X yang ingin mendaptkan teknologi Fast Charging selain harus menggunakan USB-C Power Adapter milik MacBook Pro.



Bagi kamu yang belum tahu, kabarnya Apple akan mengganti USB Power Adapter di box penjualan iPhone setelah 10 tahun menggunakan desain yang sama yaitu daya 5W saja. Meskipun iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X sudah mendukung Fast Charging, tahun lalu Apple masih memberikan desain charger yang sama dan membuat kamu harus membeli aksesoris tambahan.

Di tahun 2018, hal tersebut diyakini akan segera berubah. Dalam paket penjualannya, iPhone yang akan rilis September mendatang akan menggunakan USB-C Power Adapter 18W yang mendukung Fast Charging. Begitu juga kabel yang digunakan, langsung mendapatkan kabel USB-C to Lightning agar bisa digunakan bersama aksesoris baru tersebut.

Fast Charging adalah metode mengisi baterai perangkat iPhone dengan lebih cepat dibandingkan cara lama. Apple menjamin teknologi Fast Charging bisa mengisi baterai perangkat iPhone dari kondisi habis total hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit saja. Saat ini hanya iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X yang mendukugn Fast Charging jika menggunakan kabel USB-C to Lightning dan power adapter dari MacBook 12 inci, MacBook Pro atau charger pihak ketiga yang menggunakan keterangan USB-PD (Power Delivery).




About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply