#DebatFinalPilkadaJKT Teratas di Trending Topic Dunia

KOMPAS.com – Debat final Pilkada DKI Jakarta 2017 yang berlangsung pada Jumat (10/2/2017) malam mengundang banyak komentar dari netizen di Tanah Air, khususnya Jakarta, untuk berkomentar. Bahkan, sejumlah kata dan tanda pagar (tagar – hashtag) masuk ke daftar Trending Topic Twitter Dunia.

Pantauan KompasTekno, Jumat Malam, pukul 21.50 WIB, tagar #DebatFinalPilkadaJKT menduduki posisi puncak Trending Topic Twitter Dunia. Tagar tersebut menjadi yang teratas berkat 50.600 tweet yang turut mengimbuhi hashtag tersebut.

Hashtag yang satu ini langsung merangsek naik ke posisi puncak, beberapa saat setelah debat dimulai. #DebatFinalPilkadaJKT bertahan hingga berita ini diturunkan.

#DebatFinalPilkadaJKT When debate show become much more interesting than football match,” tulis akun @HarveyGunawan 87.

No tolerance for bullying in the school! Agree! #DebatFinalPilkadaJKT,” tulis akun @pimaaditya, menanggapi ucapan salah satu paslon dalam debat tersebut.  

Tak hanya tagar tersebut, beberapa kata juga masuk ke daftar Trending Topic Dunia. Beberapa di antaranya adalah OK OCE, Sylvi, Paslon 3, dan Djarot.

Sementara itu, Trending Topic di Indonesia dipenuhi dengan kata-kata maupun hashtag terkait Pilkada DKI Jakarta. Beberapa di antaranya, “Mas Agus” yang menduduki posisi puncak, Silvy, dan Sandiaga Uno.

Debat terakhir ini dihadiri oleh tiga paslon gubernur dan wakil gubernur, mulai dari paslon 1 Agus-Sylviana, paslon 2 Basuki Tjahaja PurnamaDjarot Saiful Hidayat, dan paslon 3 Anies BaswedanSandiaga Uno.

Pilkada DKI Jakarta sendiri bakal berlangsung pada hari Rabu, 15 Februari 2017.

Baca: Debat Final Pilkada Jakarta Dimulai, Ira Koesno Pajang 3 Pose di Twitter

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar