Debut di AS, Apa Saja yang Akan Dirilis LeEco?

KOMPAS.com – LeEco, vendor smartphone asal China, telah menyebar undangan acara peluncuran yang bakal berlangsung di San Francisco, AS, pada 19 Oktober. Melalui acara ini, LeEco ingin menunjukkan taji sekaligus debutnya di dunia barat, khususnya AS.

Dalam acara bertajuk “Big Bang Conference”, LeEco dikabarkan bakal menggebrak pasar AS dengan langsung merilis beberapa produk elektronik, seperti dua seri smartphone ditambah dengan empat seri perangkat televisi.

Kedua smartphone tersebut dikatakan sebagai LeMax 2 dan Le S3. Sementara itu, empat televisi yang akan dirilis antara lain LeEco Super X43 Pro TV, X55 TV, X65 TV, dan uMAx85 TV.

Kabar mengenai kehadiran perangkat-perangkat itu sempat bocor di situs resmi LeEco sebelum akhirnya dihapus.

Android LeMax 2 sendiri sebenarnya sudah dirilis di China beberapa waktu lalu. Smartphone ini dibekali dengan layar 5,7 inci beresolusi QHD, SoC Snapdragon 820 quad-core, RAM 4 GB, dan media penyimpanan berkapasitas 64 GB. Ada juga kamera utama 21 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Baca: <a class="inner-link" href="http://tekno.kompas.com/read/2016/09/14/12120057/leeco.siapkan.Android.ram.8.gb.baterai.5.000.mah.” target=”_blank”>LeEco Siapkan Android RAM 8 GB, Baterai 5.000 mAh ?

Sementara itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Android Police, Rabu (19/10/20160, Le S3 dikatakan sebagai produk yang benar-benar baru.

Smartphone ini digosipkan menyasar segmen kelas menengah dan menjadi penerus Le2. Belum ada bocoran spesifikasi mengenai produk yang satu ini.

Sebagai gambaran saja, LeEco Le2 pendahulunya memiliki layar 5,5 inci Full HD, SoC Snapdragon 652 octa-core, RAM 3 GB, dan kamera belakang 16 megapiksel. Seharusnya, Le S3 tidak akan memiliki spesifikasi yang jauh berbeda.

Untuk perangkat televisi, belum ada informasi apa pun yang beredar. Mengingat selama ini LeEco selalu merilis televisi beresolusi 4K, kemungkinan keempat produk baru tersebut juga memiliki kemampuan yang sama.

Selain itu, LeEco dikabarkan juga akan merilis sepeda pintar dan berbagai konten untuk pasar AS.

Nama LeEco sendiri selama ini memang belum begitu populer kecuali di China. Pertama berdiri pada tahun 2004 sebagai LeTV. Perusahaan ini didapuk sebagai Netflix-nya China karena memiliki layanan serupa, yakni streaming film.

Agar konten dari LeTV bisa dinikmati secara luas, LeEco mulai memproduksi televisi. Di perangkat tersebut, sudah tersedia aplikasi LeTV.

Pada tahun 2015, LeEco mulai memproduksi smartphone. Ponsel bikinan LeEco dikenal memiliki spesifikasi yang tinggi, tetapi berbanderol murah. Aplikasi LeTV juga hadir di perangkat yang satu ini.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar