Dell hadirkan Premium Support dan Support Assist

Dell hadirkan Premium Support dan Support Assist

Ilustrasi: Emblem Dell (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) – Dimulai dengan lini Inspiron 2-in-1, Dell akan menghadirkan layanan Dell Premium Support untuk produk-produk PC consumer Dell, serta melengkapi layanan purna jual dengan teknologi SupportAssist.

“Dell Premium Support diluncurkan secara global di 180 negara, dan Indonesia salah satunya. Tahun lalu layanan kami menjangkau 220 kota di Indonesia, tahun ini kami memperbesar coverage support-nya menjadi 333 kota,” kata Mickel Moring, Business Development Manager Global Support and Development, di Jakarta, Kamis.

“Pelanggan dapat menghubungi nomor 1-500-858-330. Pada saat pelanggan menghubungi nomor ini, akan langsung diangkat oleh tech support yang mempunyai kapabilitas untuk isu-isu teknis,” sambung dia.

Dell Premium Support mampu mendeteksi masalah hardware dan software secara otomatis, dan secara proaktif mengirimkan notifikasi permasalahan kepada pelanggan.

“Banyak sekali pelanggan yang tidak punya technical knowledge dengan technical support Dell yang lebih pro-aktif. Pertama di Indonesia, kami menawarkan layanan 24 jam/ 7 hari online,” ujar Mickel.

Sementara itu, dengan teknologi SupportAssist Dell dapat menghubungi pelanggan dan mulai menyelesaikan masalah, bahkan sebelum pelanggan menyadari masalah yang dialami perangkatnya.

“Kerusakan hardware jarang sekali terjadi karena memang hardware ada life time-nya, namun justru di situ SupportAssit bekerja untuk memberi tahu barang yang akan rusak,” kata Mickel.

“Seberapa aman? Yang dikirm hanya info kerusakan bukan data pengguna. Informasi akan dikirim ke Dell melalui email. Jika dalam sehari atau dua hari tidak ada respons dari pelanggan, kami akan menghubungi mereka,” tambah dia.

Kedua layanan tersebut akan dimulai dengan laptop Dell Inspiron 2-in-1 yang baru diluncurkan. Sedangkan laptop yang telah diluncurkan sebelumnya, Mickel mengatakan akan segera mendapat layanan Premium Support dalam waktu dekat.

Sementara layanan SupportAssit bisa didapatkan dengan mengunduh di website resmi Dell.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar