Deretan Produk Head Unit Aftermarket Baru yang Dukung CarPlay di CES 2017

Consumer Electronic Show (CES) yang sedang berlangsung di Las Vegas menjadi ajang pameran menarik yang tak dilewatkan begitu saja oleh sejumlah pabrikan produk aftermarket head unit untuk memperkenalkan produk-produk termutakhirnya.

Setidaknya ada 5 pabrikan head unit aftermarket ternama yang berpartisipasi meramaikan CES 2017, yaitu JVC, Clarion, Kenwood, Pioneer, dan Alpine. Semua produk-produk termutakhir besutan mereka sudah mendukung CarPlay dari Apple dan Android Auto dari Google.

Alpine

Alpine

Tidak hanya satu, Alpine mengumumkan 4 produk sistem Audio/Video/Navigation (AVN) yang mendukung sistem CarPlay. Keempat produk tersebut adalah Alpine iLX–107, Alpine Restyle X208U, INE-W977HD, dan iLX–207.

Model iLX–107 menjadi produk head unit terbaru Apple yang dibilang paling menarik dari produk sejenis dari pabrikan lainnya. Pasalnya, head unit ini adalah salah satu produk aftermarket pertama yang sudah mendukung sistem CarPlay secara nirkabel.

Untuk spesifikasinya, Alpine iLX–107 dilengkapi dengan layar sentuh kapasitif 7 inci dan resolusi WVGA. Produk ini juga punya 3 port audio output dan satu input, serta mendukung tayangan kamera. Bakal tersedia bulan depan, Alpine iLX–107 dijual dengan harga $900.

JVC

JVC

Mengusung model KW-M730BT, produk head unit terbaru dari pabrikan asal Jepang ini yang punya layar berukuran 6,8 inci berjenis resistif. Kamu bisa menggunakannya melalui remote control yang dijual terpisah.

Banyak fitur yang diusung JVC KW-M730BT, seperti Bluetooth, radio satelit SiriusXM, 13-band equalizer, audio resolusi tinggi 192kHz/24-bit dan FLAC, dan mendukung Android Auto dan kamera. JVC menjualnya dengan harga $500. Namun, tidak jelas apakah produk ini sudah mendukung sistem CarPlay secara nirkabel atau belum.

Kenwood

Kenwood

DMX7704 adalah model head unit terbaru dari Kenwood. Produknya ini sudah mendukung dua sistem hiburan dan navigasi sebagaimana dari pabrikan lain, yakni CarPlay dan Android Auto.

Kenwood DMX7704 dilengkapi dengan banyak fitur. Di antaranya adalah layar resistif, SiriusXM, Bluetooth, dan 13-band equalizer, dan juga mendukung kamera. Berbeda dari yang lain, produk ini bisa dikendalikan via aplikasi KENWOOD Remote buat iPhone. Seperti produk dari Alpine dan JVC di atas, Kenwood DMX7704 juga bakal tersedia di bulan Februari. Kamu bisa membelinya dengan merogoh kocek sebesar $500 saja.



Masih ada sejumlah pabrikan lain yang juga mengumumkan produk-produk head unit aftermarket baru yang tidak kalah menariknya di CES 2017. Yaitu Clarion dan Pioneer. Selengkapnya, kamu bisa membacanya di tautan ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar