Dibikin Kesal Update Windows 10? Microsoft Siapkan Solusinya

Jakarta – Meski punya penerimaan yang sangat baik, Windows 10 punya hal yang sangat mengusik penggunanya. Proses update Windows 10 suka tiba-tiba muncul dan bikin pengguna terpaksa menunggu. Tapi ke depan hal itu tak akan terjadi lagi.

Pasalnya Microsoft disebut segera menyingkirkan fitur otomatis update di Windows 10. Tapi tidak benar-benar dihilangkan, melainkan memberi pilihan bagi pengguna untuk mengaktifkan atau menahan fitur update otomatis tersebut.

Untuk memungkinkan hal itu, ke depannya Microsoft akan membenamkan tombol pause yang bisa dipilih dalam menu update otomatis. Fungsi tombol ini adalah untuk menahan semua proses instalasi update.

Tapi bukan berarti download update juga ikut tertunda. Microsoft sepertinya akan tetap melakukan download bila ada update baru, namun tidak akan melakukan instalasi. Selain itu update untuk antivirus Windows Defender tidak akan terpengaruh oleh tombol pause itu.

Dibikin Kesal Update Windows 10? Microsoft Siapkan SolusinyaFoto: Windows 10

Microsoft juga memberikan batasan waktu untuk tombol pause yang dimaksud. Karena alasan keamanan, pengguna tidak bisa terus-terusan menahan proses instalasi download. Raksasa software ini nyatanya hanya membatasi fitur pause untuk update otomatis maksimal selama 35 hari.

Lewat dari waktu tersebut, Windows 10 akan seharusnya menginstal semua updata yang telah tersimpan. Keuntungannya, pengguna bisa mengantisipasi instalasi update yang akan dilakukan. Sehingga tak dibikin kesal dengan proses update yang tiba-tiba muncul ketika mematikan komputer. Apalagi kalau lagi mau buru-buru pulang.

Seperti detikINET kutip dari Tech Viral, Jumat (30/12/2016), kehadiran fungsi pause untuk update otomatis sejatinya telah direncanakan Microsoft sejak bulan Oktober lalu. Namun kabarnya perusahaan asal Amerika Serikat ini baru akan merilisnya di awal Maret 2017. (yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar