Diburu Konsumen, Apple Bakal Naikkan Produksi AirPods

AirPods

Sementara Apple berencana mengurangi produksi iPhone awal tahun ini, lain hal dengan AirPods. Raksasa teknologi dari Cupertino itu dikabarkan bakal meningkatkan produksi lini produk eaphone nirkabel baru besutannya tersebut.

Manufaktur pembuat AirPods, Inventec, sebagaimana dilaporkan Economic Daily News (via Digitimes), sudah mulai meningkatkan kapasitas produksi AirPods di fasilitas pabriknya yang ada di Shanghai. Tapi tidak jelas, berapa persen peningkatan produksinya.

Inventec bahkan memberlakukan jam kerja lembur bagi para karyawannya untuk memproduksi AirPods yang dipesan Apple. Hal tersebut dilakukan untuk memenuhi tingginya permintaan konsumen yang memburu EarPods nirkabel itu di pasaran.

The report noted that Inventec has recently started expanding capacity at its Shanghai plants in order to satisfy increasing demand for the earphones and the plants are currently working overtime to deliver orders.



Tingginya penjualan dan besarnya permintaan konsumen terhadap AirPods yang diluncurkan pertengahan Desember tahun lalu menjadi alasan utama Apple memerintahkan manufaktur untuk meningkatkan produksinya.

Peluncuran AirPods sendiri sempat mengalami penundaan. Awalnya, Apple bakal melepasnya ke pasaran pada akhir Oktober lalu. Namun kemudian mereka membatalkannya karena dilaporkan menemui kendala produksi.

CEO Apple Tim Cook mengungkapkan bahwa AirPods memang menuai sukses besar. Tampaknya penundaan peluncuran AirPods bukan karena kendala produksi, melainkan Apple menunggu saat yang tepat untuk meluncurkannya.

Dan terbukti. Sejak bisa dipesan konsumen pada 13 Desember 2016, stok AirPods bahkan sempat ludes dalam satu jam. Sehingga banyak konsumen harus menunggu hingga satu setengah bulan untuk mendapatkannya kembali.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar