Dinanti Fanboy Xbox One, Game Eksklusif Scalebound Malah Batal

Jakarta – Kabar sedih untuk fanboy Xbox One. Microsoft baru saja mengumumkan pembatalan pengembangan game eksklusif Xbox One dan PC yang paling ditunggu, Scalebound.

“Setelah melalui pertimbangan yang hati-hati, Microsoft Studios memutuskan untuk mengakhiri masa produksi dari Scalebound. Kami bekerja sangat keras untuk menghadirkan lini game keren tahun ini, termasuk Halo Wars 2, Crackdown 3, State of Decay 2, Sea of Thieves, dan lainnya,” ujar juru bicara Microsoft.

Pengumuman resmi ini muncul setelah sejumlah gamer mendapati adanya banner Scalebound yang hilang dari laman Xbox.com Sehingga menimbulkan berbagai spekulasi terkait pengembangan game, termasuk kicauan dari sejumlah pakar di jagat game, seperti Unseen64 dan Did You Know Gaming, Liam Robertson.

“Kabar buruk. Aku mendengar bahwa pengembangan Scalebound dalam bahaya, kemungkinan dibatalkan. Hanya rumor untuk saat ini, tapi lihat saja,” ujar Robertson sebelum pengumuman resmi Microsoft.

Dikutip detikINET dari Gamespot, Selasa (10/1/2017), desas-desus batalnya game buatan Platinum Games ini sendiri sudah muncul sejak beberapa waktu lalu, di mana namanya absen dari postingan di blog Xbox Wire terkait game yang rilis di tahun 2017. Sebelumnya, di E3 2016, kehadirannya juga perlahan menghilang.

Ini bukan pertama kalinya kita mendengar proyek pengembangan game bermasalah. Namun, pihak Microsoft sempat berkilah seolah berusaha dan yakin bila game Scalebound bisa diselesaikan.

(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar