Discover People, Fitur Facebook Buat Bisnis Hingga Cari Jodoh

Jakarta – Sebagai media sosial terpopuler, Facebook terus melakukan pembaruan di layanannya, termasuk untuk mempermudah pencarian orang. Kali ini Facebook merilis fitur terbaru bernama ‘Discover People’ yang ditujukan untuk tujuan bisnis hingga pencarian jodoh.

Discover People diperkenalkan guna mendorong pengguna Facebook dapat menemukan teman-teman baru, jejaring bisnis, menemukan teman kencan hanya melalui situsnya. Pendek kata, menghubungkan pengguna Facebook dengan kenalan baru.

Facebook mengatakan, dikutip detikINET dari Daily Mail, Senin, (6/2/2016), fitur tersebut memudahkan mencari pekerjaan baru, bergabung dengan kelompok baru, memutuskan apakah akan hadir di suatu acara, hingga pindah ke tempat baru.

“Discover People bisa membantu Anda menemukan lebih banyak tentang orang yang punya kesamaan melalui komunitas Anda,” ujar juru bicara Facebook.

Discover People, Fitur Facebook Buat Bisnis Hingga Cari Jodoh Foto: istimewa

Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna harus memperbarui identitas profilnya. Kemudian menulis tentang minat yang diinginkan sampai acara yang telah atau ingin dihadiri.

Menariknya lagi, fitur ini memungkinkan pengguna Facebook dapat menemukan orang di kehidupan nyata yang tidak terhubung di Facebook. Pengguna dapat menemukan profil orang yang ada di sekitar tempat tinggalnya dan bisa mengirim pesan pada mereka. Jodoh pun mungkin bisa ditemukan.

Sampai saat ini fitur tersebut masih diujicoba di Facebook versi aplikasi mobile dan belum tersedia secara luas, baru ke orang terpilih di Australia dan Selandia Baru. Ke depannya secara perlahan, fitur Discover People ini akan berangsur-angsur hadir di platform Facebook lainnya. (fyk/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar