Distributor Susu Ikut Andalkan Cloud

https://i1.wp.com/us.images.detik.com/content/2015/06/18/319/083256_saphanadalem.jpg?w=1000
Jakarta – Layanan cloud ternyata mulai jadi andalan perusahaan distributor yang bergerak di bidang penjualan dan distribusi jenis produk Fast Moving Consumer Goods (FMCG), khususnya susu bubuk. Untuk apa?

Distributor yang dimaksud adalah PT Tigaraksa Satria Tbk. Perusahaan ini baru saja mengumumkan keberhasilan dari implementasi SAP Enterprise Central Component 6.0 (SAP ECC 6.0) yang dibangun pada SAP HANA dan adopsi dari solusi Partner Managed Cloud SAP.

Dengan SAP ECC 6.0 on SAP HANA ini, pelacakan penjualan dan transaksi keuangan, serta pengelolaan pelayanan pelanggan diakui jadi lebih efisien.

Hal ini juga memungkinkan perusahaan memberikan Solusi Partner Managed Cloud dari SAP memperhatikan deployment penanganan mitra, aplikasi, layanan manajemen infrastruktur, serta pemeliharaan dan dukungan yang sedang berlangsung.

Penerapan keduan solusi tersebut diklaim mampu menguntungkan organisasi dengan percepatan waktu yang bernilai dan Biaya Total Kepemilikan (Total Cost of Ownership) yang lebih rendah.

“Kami percaya bahwa dengan mengubah informasi menjadi wawasan dapat membantu kami dalam mengembangkan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan,” kata Lianne Widjaja, Presiden Direktur Tigaraksa dalam emailnya, Kamis (18/6/2015).

Dijelaskan lebih lanjut, SAP ECC 6.0 merupakan solusi perangkat lunak end-to-end perusahaan yang dibangun pada SAP HANA, sebuah platform database dan aplikasi in-memory yang canggih, yang mentransformasikan kalkulasi bisnis jangka panjang menjadi proses yang real-time.

Tigaraksamemilih SAP karena track record yang telah terbukti dalam memberikan solusi khusus dan solusi cloud untuk industri, layanan pelanggan yang kuat dan jaringan yang luas dari mitra lokal berbasis solusi, yang berperan dalam mendukung kemampuan SAP di Indonesia.

SAP bekerja sama dengan mitra lokal, PT Soltius Indonesia dalam mengimplementasikan perangkat lunak, memanfaatkan model Partner Managed Cloud (PMC).

“Kami percaya dengan solusi SAP dan dukungan yang kuat dari mitra-mitra lokal dapat membantu meningkatkan operasi para pelanggan kami menjadi lebih produktif, efisien, dan kompatibel,” ujar Megawaty Khie, Managing Director SAP Indonesia.
(rou/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar