Doppler Music Player: Minimalis, Tampilan Gelap dan Offline




Semenjak Apple merilis Apple Music, tampilan aplikasi Music mulai kehilangan desain yang minimalis dan mudah digunakan di perangkat iPhone. Kamu harus melihat beragam tombol dan fitur untuk mengunduh lagu, streaming, memberikan tanda Like serta beragam hal lainnya.

Jika kamu sedang mencari aplikasi pemutar musik dengan fitur offline dan tampilan gelap, Doppler Music Player bisa jadi salah satu pilihan tepat. Apa saja fitur terbaik di Doppler Music Player yang dapat kamu gunakan? Simak review tim MakeMac ya!

Mengenal Doppler Music Player

Doppler Music Player tersedia untuk pengguna iPhone dengan iOS 11. Fitur utama dari aplikasi ini adalah import dokumen musik dari aplikasi Music atau Podcast secara otomatis. Tampilan utama dari Doppler Music Player adalah 4 ikon di bagian bawah yaitu Music (dengan susunan berdasarkan Artist), Playlist, Search dan Settings.

Tampilan Hitam di Doppler Music Player

Tidak seperti Apple Music yang menggunakan tampilan putih dan cerah, Doppler Music Player menggunakan tampilan utama dalam warna gelap. Namun ketika memutar musik, Doppler Music Player akan memberikan warna latar belakang yang senada dengan cover album dari musik tersebut.

Mode Play, Shuffle dan atur musik untuk Play Next dan Play Later dapat kamu akses dengan mudah. Yaitu dengan mode 3D Touch di list nama musik atau ikon 3 titik horisontal pada sebelah kanan daftar album tersebut. Agar tampilannya tetap minimalis, Doppler Music Player tidak mendukung mode lirik lagu, rating dan lainnya. Namun pengguna tetap bisa meninkmati pengaturan output suara – apakah akan diputar ke perangkat audio dengan koneksi Bluetooth atau speaker di iPhone saja.



Up Next dan Mode Playlist

Mode Up Next atau daftar musik yang akan diputar setelah lagu yang sedang kamu dengarkan, dapat diakses dari mode Now Playing dan tombol Up Next di bagian kiri bawah. Silakan atur ulang urutan musik tersebut dengan menekan dan tarik ke atas atau bawah untuk bagian 3 garis horisontal. Pengguna juga bisa melakukan swipe ke kiri untuk Remove atau menghapus musik dari daftar putar berikutnya.

Ringan, Minimalis dan Offline

Dari percobaan saya menggunakan Doppler, fitur terbaik dari aplikasi pemutar musik ini adalah mode offline dan tampilan gelap. Bagian ini membuat saya sepintas ingat dengan Spotify, namun dibuat lebih ringkas dan ikon serta list lebih besar.

Sayangnya pengguna Doppler Music Player tidak bisa membuat Playlist atau menghapus musik yang sebetulnya mengambil daftar Library dari app Music. Mungkin akan lebih seru lagi jika Doppler mendukung Apple Music?

Silakan unduh Doppler dari tautan di bawah ini dan selamat mendengarkan musik favorit ya!

Download Doppler · Music Player · Harga: 45000






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply