Dropbox Rilis Fitur Baru, Lebih Produktif Bersama Tim Kerja

Nama Dropbox sebagai layanan cloud service pasti dikenal oleh banyak pengguna komputer. Kini mereka memberikan beberapa fitur baru yang bisa kamu gunakan untuk bekerja lebih produktif bersama teman atau tim kerja di kantor. Berikut ini kutipan catatan dari Dropbox:

We’ve streamlined our website to make navigating your Dropbox easier—so you can find what you need faster. We’re also introducing a new viewer info feature that allows you to see who on your team has viewed your shared files and when.

Catatan pertama dari Dropbox adalah mode Viewer baru dalam laman Dropbox.com. Fitur ini hadir dengan bentuk notifikasi dari setiap anggota grup, ketika sudah membaca atau melihat dokumen baru yang kamu bagikan. Dengan fitur ini, diharapkan pekerjaan jadi lebih produktif lagi karena tidak perlu kirim email dan menanyakan status dokumen baru – apakah sudah dibaca atau belum. Untuk masa awal, fitur tersebut baru tersedia di pengguna Dropbox. Catatan lengkapnya dapat kamu cek di Dropbox Productivity.

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.



Catatan berikutnya adalah fitur Dropbox Paper. Fitur yang sudah dicoba dalam bagian Private Beta ini akhirnya hadir untuk pengguna umum. Kini para pengguna Dropbox di lebih dari 21 negara sudah dapat menggunakan Dropbox Paper untuk mengerjakan dokumen secara bersamaan, merapikan dokumen serta tracking pekerjaan yang sudah dibuat oleh setiap individu.

Lanjut ke fitur berikutnya, Dropbox Smart Sync untuk pengguna di komputer. Mode ini dapat membuat kamu melihat semua data dan folder dari akun Dropbox, meskipun tidak mengaktifkan mode offline folder. Semuanya bisa dicek lewat Windows Explorer atau Finder di macOS, tinggal klik 2x untuk setiap data yang inign kamu akses. Proses mengunduh akan berlangsung seketika dan dokumen siap dipakai. Sebagia catatan, fitur ini mirip mode iCloud Drive di macOS Sierra ya jika kamu sudah mencobanya. Sama dengan fitur pertama, Dropbox Smart Sync juga baru tersedia di akun Business ya. Pengguna akun biasa akan mendapatkan fitur serupa dalam waktu dekat.

Apakah kamu termasuk pengguna Dropbox untuk menyimpan dokumen atau berbagi akses dokumen bersama teman atau tim kerja? Bagaimana tanggapan kamu mengenai daftar fitur baru ini? Bagikan di kolom komentar ya!






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar