e-Money Doku Rambah Transaksi Merchant Offline

e-Money Doku Rambah Transaksi Merchant OfflineFoto: Gettyimages – Justin Sullivan
Jakarta – Doku, layanan e-money milik Nusa Satu Inti Artha, kini juga bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di ribuan merchant offline berlogo PayByQR berkat kolaborasinya dengan Dimo Pay Indonesia.

Menurut Himelda Renuat, Chief Marketing Officer Doku, sistem ini terintegrasi dengan uang elektronik Doku sehingga dapat langsung digunakan sebagai sumber dana atau berfungsi sebagai dompet digital (e-wallet) dalam bertransaksi.

“Dengan adanya sistem pembayaran ini, uang elektronik Doku kini dapat digunakan di ribuan merchant offline bertanda khusus logo PayByQR,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2016).

Dengan demikian, pengguna uang elektronik Doku punya lebih banyak pilihan untuk melakukan transaksi di merchant offline, setelah sebelumnya dapat digunakan untuk berbelanja di gerai Alfa Group seluruh Indonesia dengan menggunakan metode online token.

Mengacu pada laporan Ericsson Mobility Report, dimana penetrasi smartphone diperkirakan akan meningkat menjadi 98% hingga tahun 2021, DOKU optimis bahwa sistem pembayaran dengan pemindaian kode QR akan terus berkembang.

Apalagi sistem pembayaran ini juga menawarkan dua keunggulan, yakni faktor otentifikasi dan respons cepat. Kedua hal itu disediakan oleh Dimo Pay Indonesia, selaku mitra Doku, untuk sistem pembayaran PayByQR.

“PayByQR dari DIMO adalah teknologi yang memungkinkan penggunaan perangkat mobile untuk dapat melakukan transaksi pembayaran digital dengan cara yang sederhana cepat dan aman,” ujar CEO Dimo Pay Indonesia, Brata Rafly.

Hingga pertengahan 2016 ini, jumlah pengguna e-money Doku telah digunakan oleh lebih dari sejuta pelanggan di Indonesia. Angka ini diharapkan terus bertambah seiring kian kemudahan pelanggan dalam bertransaksi tak hanya di merchant online, tapi juga offline.


(rou/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar