Erajaya Ajukan Permohonan iPhone 7 ke Kominfo

Erajaya Ajukan Permohonan iPhone 7 ke KominfoFoto: detikINET – Anggoro Suryo Jati
Jakarta – Setelah Apple, kini giliran Erajaya mendaftarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Pantauan detikINET di situs Ditjen Sumber Daya dan Perangkat Pos Informatika (SDPPI), Jumat (9/12/2016), PT Erajaya Swasembada telah mendaftarkan sejumlah iPhone.

Mulai dari iPhone 7 (A1778) dan iPhone 7 Plus (A1784) pada 5 Desember 2016, diikuti iPhone 6 (A1688) dan iPhone 6 Plus pada 8 Desember, serta iPhone SE (A1723) pada 9 Desember 2016.

Status iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6, dan iPhone 6 Plus saat ini masih berstatus menunggu persetujuan direktur. Sementara iPhone SE masih menjalani proses sertifikasi SP2.

Erajaya Ajukan Permohonan iPhone 7 ke KominfoFoto: Istimewa

Dengan Erajaya memasukan sejumlah iPhone, akankah ini pertanda ponsel Apple itu akan segera diimpor ke Indonesia. Kabar ini coba detikINET konfirmasikan ke pihak Erajaya, namun belum ada pernyataan resmi dari mereka.

Sebelumnya diberitakan, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus telah mengantongi sertifikasi dari SDPPI. Kedua ponsel Apple terbaru itu mendapat status ‘sertifikat dicetak’ pada Jumat (25/11/2016).

Dengan status itu, artinya iPhone 7 dan iPhone 7 Plus seharusnya sudah memenuhi aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) Indonesia. Namun belum diketahui apakah benar-benar segera resmi dijual atau tidak.
(afr/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar