Facebook for iOS Tambah Fitur Komentar dengan GIF




Facebook dan dokumentasi dalam bentuk gambar, video serta GIF adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan. Beberapa waktu yang lalu format GIF merayakan ulang tahunnya ke–30 dan hal ini menginspirasi Facebook untuk membuat sebuah perayaan. Yaitu menghadirkan dukungan untuk melampirkan GIF di komentar status Facebook, lewat aplikasi di iOS atau akses di Facebook.com

Dapat kamu lihat pada tampilan di atas, cara menggunakan Comments dengan GIF di Facebook juga sangat mudah. Tinggal tekan tombol GIF di pojok kanan lalu gunakan keyword untuk GIF yang ingin kamu cari. Setelah menemukan gambar gerak yang tepat, silahkan tekan dan unggah ke bagian komentar. Beberapa GIF bersifat native dan sisanya terhubung ke layanan pihak ketiga seperi GIPHY.



Selain memberikan dukungan mode komentar dengan GIF, ada beberapa hal baru lainnya yang diberikan oleh Facebook. Yaitu daftar GIF popular atau yang paling sering digunakan, katalog GIF baru dari para artis atau orang terkenal di dunia maya serta diskusi santai mengenai cara pengucapan GIF yang tepat.

Facebook juga memberikan beberapa catatan data mengenai penggunaan GIF yang sudah dilakukan di Messenger selama ini. Yaitu catatan rekor 13 miliar GIF yang pernah dikirimkan sepanjan tahun lalu alias 25 ribu GIF setiap menitnya. Untuk tahun ini, gambar GIF yang dikirimkan telah meningkat hingga 3 kali lipat dan paling tinggi ada di hari perayaan tahun baru dengan 400 juta kiriman.

Download Facebook · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply