Facebook Kenalkan Watch, Cara Baru Nonton Video di iPhone, Web dan Apple TV



Konten video di Facebook sudah menjadi hal yang tidak bisa kamu lewatkan dalam kegiatan sehari-hari. Jika selama ini kamu melihat video di Facebook dari bagian News Feed atau konten yang dibagikan teman, sebentar lagi ada cara baru. Menggunakan nama Watch, tab baru ini berisi beragam video pilihan dan cara akses lebih mudah serta rapi. Berikut ini penjelasan Facebook mengenai Watch:

We’re introducing Watch, a new platform for shows on Facebook. Watch will be available on mobile, on desktop and laptop, and in our TV apps. Shows are made up of episodes — live or recorded — and follow a theme or storyline.



Secara sederhana, Watch akan menjadi satu tempat lengkap untuk akses semua video yang biasa kamu tonton. Baik di perangkat iOS, Facebook.com via peramban di komputer atau mungkin Apple TV. Tayangan video yang tampil juga beragam. Mulai dari Facebook Live, rekaman video atau mungkin video dalam bentuk episode terpisah yang dirilis oleh para kreator video di Facebook.

Watch juga dibuat tampil personal, semua konten yang hadir akan disesuaikan dengan kebiasaan kamu melihat video. Tampilannya juga terbagi dalam 2 tab yaitu Discover untuk menemukan beragam video baru dan Watchlist untuk menonton daftar video dari akun yang kamu ikuti serta episode favorit atau terbaru.

Facebook juga menjelaskan beberapa hal menarik dari Watch untuk para kreator video. Kamu dapat berinteraksi dengan para penggemar, mendapatkan komunitas yang terus berkembang dan tentunya penghasilan yang semakin menjanjikan dengan kemudahan penonton dalam menikmati konten yang dibuat. Tentunya dalam rilis awal ini Facebook baru memberikan akses fitur Shows atau bagian untuk menghubungkan video yang kamu buat ke platform Watch kepada para kreator dalam jumlah terbatas. Begitu pula dengan kehadiran fitur ini di masa uji coba, baru sebagian pengguna di Amerika Serikat saja yang dapat menikmati Watch.

Menurut pendapat saya, Facebook berusaha menyaingi YouTube dalam hal mendapatkan penonton konten video serta kemudahan akses lewat fitur Watch. Semoga fitur ini dapat segera rilis di Indonesia sehingga saya atau kamu semua dapat menikmati beragam video secara lebih mudah di Facebook ya!

Download Facebook · Harga: Gratis


Gambar


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply