Facebook luncurkan Workplace

Facebook luncurkan Workplace
Jakarta (ANTARA News) – Facebook resmi meluncurkan Workplace, layanan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook at Work.

GSM Arena melaporkan layanan tersebut telah diuji ke sejumlah perusahaan sejak tahun lalu, dan kini terbuka untuk semua pihak yang ingin bergabung.

Workplace pada dasarnya adalah Facebook, dengan semua fitur-fiturnya, namun digunakan untuk perusahaan. Pengguna akan terhubung dengan teman-teman dan rekan kerja untuk berkomunikasi dengan cara kerja mirip Facebook.

Hal-hal seperti Group,Chat, Live, Reaction, Search, Trending post semuanya juga tersedia dalam Workplace. Sebagai tambahan, perusahaan yang menggunakan Workplace akan mendapat fitur khusus seperti dashboard dengan analisis, integrasi dengan sekali sign-on, serta Multi-Company Grups.

Fitur Multi-Company Groups merupakan ruang yang dapat digunakan oleh para karyawan dari berbagai perusahaan yang berbeda sehingga mereka dapat berkolaborasi lebih baik ketika mengerjakan proyek.

Workplace milik Facebook tersebut tidak gratis, kecuali bagi lembaga non-profit atau institusi pendidikan. Namun, Facebook memberikan percobaan gratis selama tiga bulan.

Setelah masa percobaan, Workplace akan dikenakan biaya 3 dolar AS per pengguna per bulan untuk 1.000 pengguna aktif, 2 dolar AS untuk 1.001 hingga 10.000 pengguna, dan 1 dolar AS untuk lebih dari 10.000 pengguna.

Workplace hadir dengan ruang penyimpanan tak terbatas untuk file, foto dan video, jumlah tim dan proyek grup tak terbatas, alat-alat pemantau untuk tim TI, 1:1 dukungan untuk administrasi, kolaborasi antar perusahaan yang dijamin aman, serta integrasi dengan Google G Suite, Okta, OneLogin, Ping dan Windows Azure AD.

Penerjemah: Arindra Meodia

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2016

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar