Facebook Marketplace: Tempat Bertemu Penjual dan Pembeli di Komunitas Lokal

[embedded content]

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Facebook hari ini merilis Marketplace, layanan untuk menghubungkan penjual dan calon pembeli berdasarkan wilayah terbatas. Fitur ini akan hadir sebagai tombol di bagian bawah aplikasi Facebook for iOS dan mendukung beberapa metode komunikasi yang sangat mudah.

.. today we’re introducing Marketplace, a convenient destination to discover, buy and sell items with people in your community. Marketplace makes it easy to find new things you’ll love, and find a new home for the things you’re ready to part with.


Tampilan utama Facebook Marketplace adalah deretan foto di halaman tengah dan tombol pencarian di bagian atas. Daftar produk terebut diurutkan berdasarkan jangkauan lokasi terdekat dengan tempat kamu saat mengakses Facebook. Jika ingin mencari sebuah barang secara spesifik, silahkan gunakan kolom pencarian di bagian atas ya. Lakukan beberapa filterisasi seperti lokasi, nama barang atau harga yang sesuai dengan budget.

Jika sudah menemukan barang yang cocok, calon pembeli dan penjual dapat melakukan diskusi harga lewat tombol Make Offer atau Message Seller sebagai cara cepat chatting. Sebagai catatan, Facebook Marketplace tidak mendukung metode pembayaran atau pengiriman barang ya. Semua dilakukan oleh penjual dan calon pembeli secara terpisah, Facebook hanya bertindak sebagai fasilitator alias mempertemukan kedua belah pihak.

Ingin Mencoba Facebook Marketplace?

Di masa awal rilisnya, Facebook Marketplace baru tersedia pada 4 negara ya. Yaitu Amerika Serikat, Inggris, Australia dan juga Selandia Baru. Facebook berjanji untuk dapat segera menambah dukungan negara yang mendukung Facebook Marketplace agar kamu juga dapat menikmati fitur ini.






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar