Facebook Messenger Diam-Diam Mendukung Secret Conversation




Jika sebelumnya WhatsAp mendukung End-to-End Encryption untuk semua pesan kamu, kini giliran Facebook. Yaitu di aplikasi Facebook Messenger for iOS yang sekarang sudah mendukung mode Secret Conversation. Dengan mengaktifkan fitur ini, chat antara kamu dan salah seorang teman akan sangat aman alias hanya dapat dibuka oleh 2 perangkat yang digunakan.

You message are already secure, but secret conversations are encypted from one device to another.

You can choose to make these messages dissapear, and you can still report conversations even for a short time after the message have dissapeared.

Ada catatan khusus untuk kamu yang menggunakan beberapa perangkat iOS dan ingin mencoba Secret Conversations. Yaitu memilih perangkat utama yang ingin digunakan sebagai media berkirim pesan secara lebih aman dan privat. Sesuai dengan kutipan di atas, mode Secret Conversations mendukung mode pesan dalam batasan waktu. Ketika tim MakeMac mencobanya, ada pengaturan Set Timer dalam batasan 5 detik hingga sehari.


Perbedaan Secret Conversations di Messenger dan WhatsApp

Mode Secret Conversations di Facebook Messenger bukan mode default yang akan mengubah semua pesan kamu dalam mode End-to-End Encryption. Bisa dibilang lebih situasional, tergantung kebutuhan saja untuk setiap pesan atau waktu yang diperlukan. Ya, berbeda dengan WhatsApp yang di beberapa versi sebelumnya mulai mendukung mode keamanan tersebut dan menjadikannya standar untuk semua pesan.

Bagiamana cara mencoba Secret Conversations di Facebook Messenger? Silahkan update ke versi terbaru ya. Setelah itu tekan ikon kotak di bagian atas layar untuk membuat pesan baru. Tekan teks Secret dan pilih teman yang ingin kamu ajak berkirim pesan secara rahasia dan aman.

Download Messenger · Harga: Gratis






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar