Facebook Rilis Messenger Kids, Aplikasi Chat untuk Anak


Facebook punya aplikasi baru untuk membantu para orangtua dalam hal mengawasi komunikasi digital yang dilakukan oleh para anak. Menggunakan nama Messenger Kids, fitur chat dan video call ini bisa digunakan oleh anak atau pelajar usia dini dalam berkomunikasi lewat layanan Facebook. Mulai dari chat dengan keluarga yang tinggal jauh dari rumah seperti kakek nenek atau sepupu di luar kota hingga teman di sekolah. Facebook menjamin privasi data anak dan juga mode kendali komunikasi yang terhubung dengan akun Facebook milik orangtua.

Whether it’s using video chat to talk to grandparents, staying in touch with cousins who live far away, or sending mom a decorated photo while she’s working late to say hi, Messenger Kids opens up a new world of online communication to families.

Dikutip dari laman Facebook Newsroom, fitur ini dikerjakan dengan banyak masukan orangtua dan juga lembaga Children’s Online Privacy and Protection Act (COPPA) di Amerika Serikat. Facebook ingin membantu para orangtua yang sudah memberikan akses gadget kepada anaknya dalam menjaga komunikasi digital yang dilakukan agar tetap aman alias dalam pengawasan. Bagaimana bentuk pengawasan yang diberikan?




Sangat lengkap, mulai dari menerima undangan untuk chat, panggilan video dan beberapa hal lainnya yang aksesnya dilakukan lewat aplikasi Facebook milik orangtua. Messenger Kids tentunya juga tampil tanpa iklan, gratis dan bebas dari layanan in-app purchases.

Fitur utama yang diberikan tidak jauh berbeda dengan Facebook Messenger yang kamu kenal selama ini. Mode chat dengan fitur unggah gambar, GIF sticker dan arsiran gambar adalah bagian utamanya. Fitur tambahan yang diberikan adalah panggilan video dalam bentuk grup atau personal serta mode Live Masks, Emoji dan juga efek suara.

Tertarik mencoba Messenger Kids? Sayangnya fitur ini baru tersedia dalam rilisan Beta di App Store regional Amerika Serikat. Belum ada jadwal yang diberikan untuk merilis Messenger Kids di Indonesia atau negara lain, semoga dalam waktu dekat ya!

Download Messenger Kids





About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply