Facebook untuk Android Akhirnya Bisa Posting Video HD

Facebook untuk Android Akhirnya Bisa Posting Video HDFoto: detikINET – Irna Prihandini
Jakarta – Tak banyak yang tahu, Facebook untuk iOS sudah bisa mengupload video berkualitas high definition (HD) sejak dua tahun lalu. Bagaimana dengan di Android? Facebook baru mewujudkannya sekarang.

Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (12/12/2016), opsi untuk mengupload video HD dapat ditemukan di menu setting Facebook Android, persisnya di opsi upload foto.

Fungsi ini diyakini sudah ada sejak beberapa pekan lalu, dan Facebook mulai memperluas ketersediaannya untuk pengguna Facebook di Android secara global.

Banyak yang mempertanyakan, mengapa Facebook perlu waktu cukup lama untuk membawa fungsi tersebut ke pengguna di platform robot hijau. Yang jelas, bukan karena perangkat Android tidak bisa merekam video HD. Pasalnya, banyak kamera smartphone Android saat ini dibekali kemampuan tersebut.

Sampai sekarang pun, belum ada penjelasan dari Facebook, mengapa perlu dua tahun untuk memungkinkan pengguna Facebook di Android bisa mengupload video HD dari perangkat mereka.

Apapun alasannya, sekarang pengguna Facebook di Android akhirnya bisa merasakan pengalaman berbagi video yang lebih baik berkat dukungan tampilan yang lebih cemerlang.
(rns/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar