Ferrari, iPhone 8 Varian Tertinggi

Ferrari, iPhone 8 Varian Tertinggi Foto: Bocoran kamera iPhone 8 (Ist/internet)
Jakarta – Kabar bahwa Apple menyiapkan tiga varian untuk iPhone terbarunya bukanlah hal baru. Dugaan itu makin diperkuat oleh bocoran sebuah dokumen yang mengungkap nama salah satu variannya.

Apple pertama kali menggunakan strategi dua varian di iPhone 5s dan iPhone 5c, yang kemudian berlanjut di iPhone 6 dan iPhone 6 Plus hingga generasi yang sekarang. Namun di generasinya yang ke delapan, bisa jadi strategi tersebut akan berubah.

Pasalnya, Apple berencana menyodorkan tiga varian sekaligus. Versi reguler, Plus, dan satu varian lagi yang masih menjadi teka-teki, meski banyak yang berasumsi kalau Apple akan menamainya dengan sebutan Pro.

Namun apapun sebutannya nanti, nama asli varian tertinggi iPhone 8 itu mulai terungkap berkat sebuah bocoran dokumen. Seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Rabu (21/12/2016), konon varian tertinggi iPhone 8 punya sebutan sebagai Ferrari.

Beberapa informasi juga muncul bersamaan dengan nama Ferrari tersebut. Kabarnya, varian tertinggi iPhone 8 akan jadi satu-satunya model yang akan pakai layar AMOLED tanpa bezel. Jadi kira-kira akan seperti ponsel Mi Mix bikinan Xiaomi.

Meski belum pasti akan pakai layar AMOLED buatan Samsung, informasi itu sejalan dengan rencana produsen Korea Selatan ini. Kabarnya Samsung tengah menyiapkan layar Edge yang punya lengkungan di empat sisinya. Galaxy S8 direncakanan menjadi ponsel pertama yang menjajalnya.

Jadi, apakah iPhone 8 Ferrari akan pakai layar bikinan Samsung? Soal ini masih spekulatif dan harus menunggu konfirmasi dari kedua belah pihak. Terlepas dari penggunaan layar AMOLED, kelebihan iPhone 8 Ferrari adalah dibenamkannya kamera ganda, desain all-glass, dan fitur wireless charging yang mungkin akan jadi pertama kalinya hadir di ponsel besutan Apple.
(yud/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar