Festival Belanja Online & Harbolnas, Bedanya Apa?

Festival Belanja Online & Harbolnas, Bedanya Apa?Foto: GettyImages
Jakarta – Belum genap sebulan digelarnya Festival Belanja Online, sejumlah e-commerce akan membesut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Apa bedanya?

Country Manager ShopBack Indonesia Indra Yonathan menjelaskan Festival Belanja Online yang digelar 11 November lalu awalnya adalah program yang digelar Alibaba. Mereka menghadirkan diskon belanja menyambut hari single day atau jomblo.

Pada perkembangannya, 11 November dijadikan festival belanja online global. Tidak terkecuali di Indonesia, sejumlah e-commerce coba ikut serta merayakannya.

“11.11 ada di Indonesia karena ada global shopping festival di China. e-commerce di Indonesia melakukan promo yang sama,” ungkap Indra saat acara penyampian hasil survei ShopBack jelang Harbolnas 2016, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Namun beberapa tahun lalu ada sejumlah e-commerce coba menggagas hal serupa. Tapi memilih waktu yang berbeda.

“Dipilihlah 12 Desember. Bedanya ini cuma pure made in Indonesia. Ini kemudian dicontohkan juga negara di Asia Tenggara, meski tidak sebesar Indonesia. Di sini bisa semua ecommerce berbarengan,” kata Indra.

Bicara Harbolnas 2016, Indra mengungkap tahun ini akan diikuti oleh lebih banyak e-commerce. Gelaran yang berlangsung pada 12 – 14 Desember 2016 itu akan diikuti 200 toko online.

“Akan lebih banyak e-commece yang berpartisipasi dan diskon yang diberikan,” promo Indra.
(afr/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar