Fitur Android 7.1 yang Diyakini Cuma Milik Google Pixel

Fitur Android 7.1 yang Diyakini Cuma Milik Google PixelFoto: Reuters
Jakarta – Ketika dirilis, Google Pixel sudah pasti hadir dengan sistem operasi Android Nougat terbaru, yakni 7.1. Tak hanya itu, Google Pixel juga memiliki sejumlah kelebihan yang diyakini tak akan hadir di perangkat Android lainnya.Salah satu kelebihan yang didapat di perangkat keluaran Google sejak zaman Nexus adalah sistem operasi yang selalu up to date. Namun, beberapa pabrikan ponsel mulai ada yang mengimbangi dengan menelurkan sistem operasi terbaru di setiap ponselnya.

Kini, Google ingin agar ponsel barunya ini memiliki kelebihan yang dipercaya tak akan didapat di perangkat Android lainnya. Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (7/10/2016), fitur tersebut antara lain Pixel Launcher, Google Assistant, penyimpanan tanpa batas untuk foto dan video, Smart Storage, aplikasi Pixel Camera, Phone support, dan Screen-share. Dan mungkin ada fitur lain di masa mendatang.

Banyak yang menyebut jika akan fitur tersebut ‘eksklusif’ hanya untuk perangkat Google. Jadi meski update Android 7.1 mampir di perangkat lain, fitur di atas tidak akan ikut dihadirkan. Walau mungkin bisa diakali dengan hadirnya bentuk file APK.

Bicara mengenai Pixel, ponsel ini mempunyai layar AMOLED 5 inch 1080p dan Pixel XL 5,5 inch 1440p, dengan kapasitas baterai 2.770 mAh dan 3.450 mAh. Ini adalah ponsel pertama yang benar-benar dibuat oleh Google. HTC hanya menjadi perakitnya saja.
(mag/fyk)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply