(Foto) Jika Home Button iPhone 7 Rusak, Peringatan Ini Akan Tampil

Perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus punya revolusi di bagian Home Button. Yaitu teknologi solid state Home Button alias punya mode tekanan sensitif dan terintegrasi pada Haptic Feedback. Kabarnya teknologi ini sangat melekat dengan sistem operasi iOS 10, bahkan ketika mengalami kerusakan dan tidak dapat digunakan secara normal.

Ya, jika Home Button di iPhone 7 kamu mengalami kerusakan, ada peringatan yang tampil seperti gambar di awal artikel. Fitur ini akan memberikan kamu akses onscreen Home Button yaitu tombol virtual sebagai pengganti Home Button pada bagian layar.

Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari MacRumors (via salah satu anggota forumnya). Kabarnya hal ini terjadi setelah iPhone 7 yang digunakan mengalami restart secara mendadak dalam mode pengisian baterai. Setelah dinyalakan kembali, sensor Haptic Feedback yang ada di iPhone tersebut tetap tidak dapat digunakan dan menampilkan peringatan.

A dialog prompt warns that the home button is in need of repair, but presents an alternative onscreen home button for temporary use until the phone has been turned in to Apple for servicing.


Peringatan tersebut berisi informasi Home Button kamu bermasalah atau rusak. Jika masalah ini terjadi, sistem operasi iOS 10 akan langsung memberikan virtual Home Button, tepat di layar bagian atas dari Home Button sebagai pengganti sementara untuk tetap dapat menggunakan iPhone dengan normal. Selanjutnya kamu dapat segera menghubungi Apple untuk melakukan perbaikan atau claim masalah tersebut.

Dari pengamatan tim MakeMac, ini baru pertama kalinya Apple memberikan solusi untuk Home Button yang rusak dalam bentuk virtual Home Button dan peringatan langsung di layar. Hal ini bisa terjadi karena teknologi Haptic Feedback dan iOS 10 yang memberikan informasi penting jika ditemukan kegagalan atau fitur yang bermasalah. Semoga saja masalah yang dialami narasumber berita ini tidak menyebar ke iPhone 7 milik kamu atau pembaca MakeMac lainnya ya!


Gambar






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar