Gaet Bukalapak, BBM Ikut Cicipi Bisnis e-Commerce

Gaet Bukalapak, BBM Ikut Cicipi Bisnis e-CommerceFoto: yud/detikINET
Jakarta – Meski lebih dikenal sebagai layanan pesan instan, hal itu tak menyurutkan aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk merambah bisnis lain. Menggandeng Bukalapak, layanan ini dipastikan ikut mencicipi bisnis e-commerce.

BBM menamai fitur barunya itu dengan sebutan BBM Shopping. Jadi ke depan, pengguna tak hanya bisa berkirim pesan, tapi sekaligus juga berbelanja di platform yang sama. BBM Shopping melengkapi fitur-fitur sebelumnya yang sudah ada di BBM, seperti penjualan token PLN dan juga voucher.

Namun BBM Shopping tidak bergerak sendirian, di baliknya ada Bukalapak yang digandeng oleh BBM. Bukalapak berperan sebagai penyedia barang-barang yang ditawarkan di BBM Shopping. Praktis semua barang yang ditemui di BBM Shopping juga akan ditemukan di Bukalapak.

Dengan adanya BBM Shopping, para Pelapak di Bukalapak dapat menggandeng pengguna aktif BBM di Indonesia yang diklaim sudah mencapai lebih dari 64 juta pengguna. Sementara untuk pengguna Bukalapak sendiri, mereka dapat menghubungkan akun online yang dimiliki langsung ke BBM Shopping.

“Kami sangat bangga untuk mengumumkan kolaborasi antara Bukalapak dan BBM sebagai bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan pengalaman online shopping yang lebih baik dan mempermudah para pelanggan lewat platform yang baru dan inovatif. Lewat fitur yang sederhana, mudah, cepat, dan efisien dari BBM Shopping, saya yakin kolaborasi ini akan mendorong masyarakat untuk bergabung dan ambil bagian dalam online marketplace,” ujar Achmad Zaky, CEO Bukalapak dalam keterangannya.

BBM Shopping juga akan didukung oleh BBM Checkout, dimana seluruh identitas pembayaran dan informasi pengiriman akan tersimpan dengan aman setelah pembelian pertama para pengguna. Hal ini merupakan proses yang mudah, cepat dan nyaman untuk pembayaran yang bersifat on-the-go.

“BBM terus berupaya mengembangkan fitur dan layanan baru untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna dan nilai tambah untuk para mitra kami, dengan segera memperluas platform komunikasi untuk para pembeli dan penjual BBM Shopping melalui BBM Chat. Hal ini guna menciptakan pengalaman yang lebih mengesankan dan menarik untuk para pengguna,” kata Matthew Talbot, CEO Creative Media Works, perusahaan yang mengoperasikan BBM secara global.
(yud/fyk)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar