Galaxy S8 Bakal Pakai RAM 8 GB?

KOMPAS.com – Desas-desus mengenai Samsung Galaxy S8 semakin ramai dibicarakan. Setelah sebelumnya disebutkan bakal memiliki mode “binatang buas” atau Beast Mode, kali ini smartphone teranyar Samsung itu digosipkan akan dibekali RAM 8 GB.

Informasi tersebut berasal dari akun bernama Ice Universe di situs mikroblogging China, Weibo. Akun itu sendiri pernah menebak secara tepat kemampuan ponsel Samsung lainnya.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (27/12/2016), sumber tersebut mengatakan bahwa Samsung akan membuat RAM 8 GB itu sendiri dengan menggunakan teknologi pemrosesan 10 nanometer.

Informasi lainnya membeberkan, Samsung akan menyertakan universal flash storage (UFS) 2.1 di Galaxy S8.

Baca: Galaxy S8 Bakal Punya Mode Binatang Buas?

Sebelumnya, bocoran informasi perihal Galaxy S8 sedikit mengungkapkan hal yang berbeda. Kabar yang dimaksud mengatakan bahwa Samsung Galaxy S8 hanya dibekali RAM 6 GB dan memiliki memori internal 256 GB.

Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa Samsung berencana merilis seri lain di saat bersamaan, yaitu Galaxy S8 Plus. Ini merupakan sebuah ponsel yang memiliki layar 6 inci dan dibekali kamera ganda di bagian belakangnya.

Sedangkan Samsung S8 biasa diyakini akan memakai panel layar 5,1 inci dan dibekali “otak” pemrosesan Exynos 8895. Sedangkan beberapa seri lain, seperti yang masuk ke Amerika Serikat atau China, akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835. Ponsel baru ini pun nanti sudah mengadopsi sistem operasi Android 7.0.

Perlu dicatat, semua yang diungkapkan di atas masih berupa desas-desus belaka. Samsung sendiri belum merilis konfirmasi apapun mengenai hal tersebut.

Baca: Peluncuran Galaxy S8 di Luar Kebiasaan Samsung

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar