Galaxy S8 Ponsel Pertama Sodorkan RAM 8 GB?

Galaxy S8 Ponsel Pertama Sodorkan RAM 8 GB?Foto: internet
Jakarta – Berbagai rumor Galaxy S8 terus berdatangan. Salah satu yang terbaru adalah penggunaan RAM yang konon kabarnya mencapai besaran 8 GB.

Laporan mengenai RAM 8 GB ini sendiri pertama kali muncul di China. Laporan mengklaim kalau chip RAM di Galaxy S8 dikerjakan sendiri oleh Samsung menggunakan pabrikasi 10 nm dan akan memiliki besaran 8 GB. Bila kabar ini benar, Galaxy S8 bisa jadi smartphone pertama di dunia yang menyodorkan RAM sebesar itu.

Tak hanya penggunaan RAM 8 GB, informasi lainnya juga menyebut Galaxy S8 mungkin akan dilengkapi dengan penyimpanan berbasis UFS 2.1 yang memiliki kemampuan membaca lebih cepat dari flash storage biasanya. Sedangkan untuk kapasitasnya, seperti detikINET kutip dari Ubergizmo, Selasa (27/12/2016), kabarnya ponsel tersebut dibekali penyimpanan 256 GB.

Samsung sendiri belum mengkonfirmasi apa-apa terkait rumor ini, begitu pula dengan rumor-rumor sebelumnya. Adapun sejauh ini rumor yang paling sering muncul adalah spekulasi penggunana dua model dengan dua ukuran layar yang berbeda, yakni 5 inch dan 6 inch.

Harga penerus Galaxy S7 ini pun diprediksi lebih mahal hingga 20% dibanding pendahulunya ketika pertama kali dirilis tahun 2016 lalu. Tapi benar atau tidak, tentu kita harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung.


(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar