Galaxy S8 Sudah Mulai Diuji di China

Jakarta – Setelah muncul isu mundurnya peluncuran Galaxy S8, kini ponsel flagship Samsung itu kabarnya tengah ada di pengujian tahap awal.

Pengujian itu kabarnya dilakukan di China untuk kedua varian S8. Pengujian di Negeri Tirai Bambu ini tak cuma dilakukan untuk perangkat yang akan dijual di China, melainkan juga S8 versi internasional.

Galaxy S8 dan S8 Plus versi internasional yang diuji itu menggunakan software dengan versi G950FXXU0APLH dan G955FXXU0APLH. Sementara versi China-nya adalah G9500ZCU0APLF dan G9550ZCU0APLF, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (4/1/2016).

Belum jelas apakah S8 versi layar lebih besar akan dinamai ‘Plus’ atau ‘edge’ seperti versi sebelumnya. Namun dari rumor yang sudah beredar, kedua jenis S8 akan menggunakan layar melengkung, sehingga kemungkinan namanya akan berubah menjadi ‘Plus’.

Sebelumnya juga ada rumor yang menyebutkan kalau S8 akan dilengkapi S Pen, alias stylus andalan seri Note. Tapi tak seperti seri Galaxy Note, aksesori S-Pen tidak akan menjadi satu-kesatuan dengan Galaxy S8. Stylus khas Samsung itu benar-benar akan hadir sebagai aksesori yang bisa dibeli konsumen secara terpisah.

Kemudian soal prosesor, selain Snapdragon 835, informasi yang telah beredar menyebut kalau Galaxy S8 juga akan dibekali oleh Exynos 8895. Menariknya ternyata Samsung tak akan hanya menyiapkan satu varian Exynos 8895, tapi sekaligus dua.

Sebuah sumber dari China menyebut prosesor yang dimaksud adalah Exynos 8895M dan 8895M. Dua-duanya disebut mengusung teknologi octa core, yang terdiri dari empat core dengan kecepatan clock hingga 2,5 GHz dan empat core lainnya berjalan di kecepatan 1,7 GHz.

Chip grafis terbaru katanya juga akan dibenamkan di kedua varian Exynos tersebut. Kabarnya Samsung akan membekali chip grafis Mali-G71. Nah, bagian inilah yang katanya akan menjadi pembeda Exynos 8895M dan 8895V.

Jadi akan ada dua spesifkasi Mali-G71 yang akan dibenamkan Samsung di Exynos. Satu memiliki 20 core, sedangkan yang lainnya 18 core. Katanya, Exynos 8895M akan diposisikan sebagai varian terkuat karena kebagian Mali-G71 yang punya 20 core. Sementara 8895V merasakan Mali-G71 yang 18 core. (asj/rou)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar