Game Eksklusif Xbox One Scalebound Batal, Pembuatnya Depresi

Jakarta – Pengembangan game eksklusif Xbox One dan PC, Scalebound resmi dibatalkan. Meski sudah resmi diumumkan oleh pihak Microsoft, masih belum ada penjelasan yang jelas terkait alasan pembatalan, sehingga memunculkan berbagai macam spekulasi.

Salah satu spekulasi yang muncul adalah terkait kesehatan dari director Scalebound itu sendiri, yakni Hideki Kamiya. Seperti yang dikutip detikINET dari berbagai sumber, Selasa (10/1/2017), Kamiya mengalami depresi yang berat, sehingga untuk melanjutkan pengembangan game dirasa berat.

Selain isu kesehatan dari Kamiya, beberapa sumber juga mengatakan apabila antara Microsoft dan Platinum Games sekalu developer mengalami masalah, sehingga harus berpisah. Scalebound sendiri terakhir terlihat dipamerkan di ajang Gamescom 2016 bulan Agustus 2016 lalu.

Sejak saat itu, hubungan antara Microsoft dengan developer berbasis Osaka, Jepang dikabarkan memburuk. Namun belum ada penjelasan resmi dari pihak Microsoft mengapa pengembangan game Scalebound dibatalkan, mengingat gamer Xbox One menanti-nanti game tersebut.

Scalebound pertama kali menarik perhatian lewat cinematic trailer yang diputar di ajang Electronic Entertainment Expo (E3) 2014 lalu. Namun, baru di perhelatan Gamescom 2015 Microsoft memberikan bocoran jadwal rilis di akhir tahun 2016 yang sayangnya mundur menjadi tahun 2017 sebelum pada akhirnya dibatalkan.

(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar