Gamer Fortnite Sudah Tembus 125 Juta

Jakarta – Belum genap setahun sejak Epic Games pertama merilis Fortnite, namun kini jumlah pemain game tersebut sudah menembus 125 juta orang secara global.

Fortnite pertama diluncurkan pada Juli 2017, namun memang fitur battle royale-nya baru diluncurkan pada September 2017. Dan Epic Games pertama kali merilis data jumlah pemain pada Januari lalu, saat jumlah pengunduhnya mencapai 45 juta kali.

Kemudian Tencent yang merupakan investor Epic Games pun mengkonfirmasi kalau game tersebut menuai 40 juta pemain setiap bulannya, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (15/6/2018).

Hal ini tak bisa dibilang mengejutkan, karena popularitas Fortnite memang sangat tinggi, dan tersedia di banyak platform. Dan yang paling penting adalah, Fortnite merupakan game free to play, yang menjadi salah satu penentu popularitas game.

Platform paling baru yang kebagian Fortnite adalah Nintendo Switch, dan kini satu-satunya platform populer yang belum kebagian game tersebut adalah Android. Namun Epic Games sendiri sudah mengkonfirmasi kalau Android juga nantinya akan kebagian Fornite. (asj/fyk)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply