Gandeng LG Inottek, Smartfren Luncurkan Andromax Mifi M2S | KOMPAS TEKNO

Adapun Andromax Mifi M2S adalah proyek pertama Smartfren bekerja sama dengan PT LG Inottek Indonesia dalam membuat perangkat mini router.

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan layanan 4G LTE Advanced Agustus lalu, Smartfren kembali mengenalkan perangkat pendukung layanan 4G LTE Advanced dalam bentuk mini router WiFi, yaitu Andromax MIFI M2S. Kali ini, Smartfren bekerja sama dengan PT LG Innotek Indonesia untuk memproduksi perangkat mini router WiFi tersebut.

“Kehadiran Mifi Andromax M2S semakin memberi kemudahan untuk akses koneksi 4G LTE dan didukung oleh koneksi internet yang nyaman di jaringan Smartfren 4G LTE Advanced milik kami yang luas, cepat dan stabil,” kata T. Kugan K. Thirunavakarasu, Chief Marketing Officer Smartfren di sela kunjungan media ke pabrik LG Innotek Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (17/9/2015).

Kugan mengatakan, produk terbaru tersebut dirancang untuk menjawab kebutuhan pelanggan akan konsumsi mobile data yang tinggi. Dengan demikian, para penggunanya, baik itu pebisnis, pelajar, hingga ibu rumah tangga sekalipun, bisa melakukan aktivitas digital kapan dan di mana saja.

Adapun Andromax Mifi M2S adalah proyek pertama Smartfren bekerja sama dengan PT LG Inottek Indonesia dalam membuat perangkat mini router. Produksinya telah berjalan sejak awal September lalu dan menargetkan produksi 10.000 unit setiap harinya.

Untuk kualitas baterai, Smartfren melengkapi Mifi Andromax M2S dengan chipset buatan Qualcomm MDM 9320. Produk ini digadang-gadang akan menambah performa jadi lebih stabil, serta lebih hemat energi.

Kugan mengatakan, kehadiran internet kencang pendukung layanan 4G tersebut akan menambah deretan gawai portable WiFi patut diperhitungkan. Perangkat ini tampil dengan tiga varian warna, yaitu merah, biru dan hitam.

“Ketiganya diproduksi di Indonesia,” ujar Kugan.

Kugan menambahkan, bentuknya yang mungil dapat memudahkan penggunanya untuk memakai koneksi internet di mana dan kapan saja. Selain itu, Smartfren menyediakan aplikasi Mylink M2S. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store.

Selain menawarkan koneksi cepat seperti pendahulunya, yakni Mifi Andromax M2P dan M2Y, perangkat yang dibandrol dengan harga RP. 499.000 ini juga dapat bekerja di jaringan TDD LTE Band 40 (2300 Mhz) dan FDD LTE Band 5 (850 Mhz). Kugan berharap, dengan perangkat ini penggunaan jaringan 4G LTE Smartfren yang sudah tersebar di 22 kota di Indonesia dapat lebih optimal.

“Pertimbangan harga sangat relevan ketika dollar AS yang semakin menguat, sementara rupiah semakin menurun. Dengan solusi produksi lokal, mudah-mudahan dapat menekan biaya produksi tanpa mengorbankan kualitas,” kata Sukoco Purwokardjono, Head of Smartphone Smartfren.

Sukoco menambahkan, yang terpenting adalah produksi lokal ini membuka lapangan pekerjaan baru, baik untuk Smartfren maupun LG Inottek Indonesia.



About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar