Genjot Migrasi 4G, Ganti Kartu uSIM XL Cukup 2 Menit

Genjot Migrasi 4G, Ganti Kartu uSIM XL Cukup 2 MenitFoto: detikINET/Achmad Rouzni Noor II
Jakarta – Tak hanya meningkatkan performa jaringannya dengan teknologi 4,5G, XL Axiata juga mempermudah pergantian kartu lama menjadi uSIM dengan cara mandiri demi menggenjot migrasi.

Sejauh ini, pelanggan XL dari total 44 juta, baru delapan juta yang sudah menggunakan akses 4G. Padahal, banyak pelanggan yang telah memiliki handset 4G.

“Di Jabodetabek saja masih banyak yang beralih ke 4G meski ponselnya sudah mendukung,” kata Vice President LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono, di Grha XL, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Nah, untuk mendorong pelanggan agar mau beralih ke 4G, XL membiarkan pelanggan mengganti sendiri kartu SIM lamanya menjadi kartu USIM 4G tanpa perlu datang ke XL Center maupun outlet lainnya.

“Pelanggan sudah mulai bisa memanfaatkan layanan ini sejak akhir Oktober 2015 dan baru diterapkan secara nasional,” ujar Ronhugo Leonard Tambunan, GM LTE Execution Assurance.

Sewaktu memanfaatkan layanan penggantian kartu USIM secara mandiri, pelanggan bisa mendapatkan efisiensi dari sisi waktu dan tenaga, bahkan juga biaya karena proses upgrade kartu ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja tanpa ribet.

Pelanggan pun tak perlu khawatir data yang ada di kartu lama akan berubah atau hilang. XL memastikan semua data yang ada di kartu lama, baik nomor ponsel, juga pulsa, dan paket yang telah dimiliki sebelumnya tidak akan berubah atau hilang.

“Pelanggan bisa mengganti kartu ke uSIM 4G hanya dua langkah dalam waktu dua menit saja. Semua record data pelanggan seperti saldo, kuota dan paket yang sedang aktif di kartu tersebut langsung ikut berpindah ke kartu baru,” jelasnya lebih lanjut.

Selain kemudahan ganti kartu sendiri, XL juga memberikan iming-iming bonus khusus bagi pelanggan yang mau melakukan penggantian kartunya secara mandiri.

Pelanggan XL yang sudah berlangganan selama paling kurang tiga bulan akan otomatis mendapat bonus kuota 12 GB dan 50 menit telepon ke semua operator setelah melakukan upgrade kartu 4G LTE.

“Saat in pelanggan XL yang telah beralih menggunakan kartu USIM 4G sudah mencapai 10 juta pelanggan. Namun baru delapan juta saja yang menjadi pelanggan aktif,” ucap General Manager Corporate Communication XL, Tri Wahyuningsih.

Jumlah tersebut diyakini akan terus bertambah seiring dengan semakin mudahnya adopsi kartu USIM 4G, serta semakin meluasnya layanan 4G ke kota-kota baru.

Untuk melayani total 44 juta pelanggan selulernya, XL mengoperasikan 72.500 BTS. Khusus untuk melayani pelanggan 4G, XL telah membangun 6.600 eNode B di 88 kota di Indonesia.
(rou/rns)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar