Genpro, Laptop 2-in-1 Keroyokan Microsoft-Intel-Evercoss

Genpro, Laptop 2-in-1 Keroyokan Microsoft-Intel-EvercossFoto: detikINET/Yudhianto
Jakarta – Evercoss dipastikan punya ‘adik’ baru. PT Aries Indo Global yang menaungi merek ponsel lokal itu resmi mengumumkan brand baru bernama Genpro. Produk perdananya hadir dalam bentuk laptop 2-in-1 yang dibanderol terjangkau.

Evercoss dan Genpro mengincar segmen berbeda. Urusan smartphone dan perangkat semacamnya ditangani oleh Evercoss, sementara Genpro menurut Nina Ratna Wardhani, CMO PT Aries Indo Global, lebih spesifik bermain di segmen PC.

Sebagai pembuktian meluncurlah perangkat pertama Genpro yang mengusung desain 2-in-1. Tapi terlepas dari itu daya tarik laptop 2-in-1 Genpro sejatinya terletak di harganya yang masuk kategori ramah kantong. Apalagi spesifikasi yang diusungnya juga terbilang lumayan.

Sektor dapur pacunya dipercayakan oleh prosesor Intel Atom X5-8300, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Menarik lagi kapasitas memori internalnya, pengguna bakal dimanjakan dengan ukuran yang mencapai 128 GB.

Beralih ke layar, Genpro menyodorkan bentang seluas 10 inch dengan resolusi 1080p. Karena juga bisa berfungsi sebagai tablet, praktis layar Genpro pun dibenamkan pengenalan sentuhan jari. Sementara itu untuk pasokan dayanya dipercayakan pada baterai 5.000 mAh.

Beralih ke konektivitas, ada port USB 3.0 dan HDMI yang siap dicolok. Tapi untuk keyboardnya Genpro menggunakan sambungan magnet, konsep yang sama seperti yang dipakai oleh tablet Surface. Alhasil ketika Genpro dalam mode laptop, ada kickstand yang menahannya. Uniknya, desain Genpro sekilas juga ada kedekatan dengan tablet bikinan Microsoft.

Sekarang ke bagian paling menariknya, yakni harga. Dengan segudang kelebihan di sektor spesifikasi, Genpro dibanderol cukup menggoda. Laptop 2-in-1 pertama Genpro ini dihargai di angka Rp 2,9 juta. Itu sudah termasuk Windows 10 original yang terinstal di dalamnya.

“Kami menyambut gembira kerjasama yang terjalin antara Intel dan PT Aries Indo Global, serta Microsoft di laptop 2-in-1 Genpro. Dengan menonjolkan memori internal besar, produk ini akan mampu meningkatkan produktivitas penggunanya dalam bekerja. Kami juga berharap Genpro bisa mendorong transformasi digital di dunia pendidikan,” ujar Nina, di peluncuran laptop 2-in-1 pertama Genpro, di Ballroom hotel JS Luwansa, Jakarta.
(yud/ash)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply