Gerombolan Pria Kenakan Hoodie Rampok Toko Apple

Amerika Serikat – Apple Store kembali jadi sasaran pencurian. Sejumlah Macbook dan iPhone berhasil digondol sekelompok pencuri dengan mengenakan hoodie.

Peristiwa tersebut terjadi akhir pekan lalu di Apple Store California. Dalam rekaman CCTV terlihat ada beberapa orang ber-hoodie masuk ke toko Apple dan langsung mengambil delapan unit MacBook dan sejumlah iPhone yang ada di meja etalasi.

Aksi tersebut begitu cepat dilakukan, hanya dalam hitungan detik setelah mengambil sejumlah perangkat, para pencuri langsung lari menghilang. Ini membuat karyawan Apple Store yang tengah bertugas tidak kuasa menghentikan langkah para pencuri kendati beberapa pelanggan coba membantu.

Alhasil perusahaan yang berbasis di Cupertino itu harus menderita kerugian lebih dari USD 10.000 atau sekitar Rp 143,7 juta. Perhitungan ini didapat dari harga MacBook Pro 13 inch yang dibanderol mulai dari USD 1.299 atau Rp 18,7 juta.

Pekan sebelumnya aksi pencurian dengan modus yang sama terjadi di New York. Tapi belum diketahui apakah dua kejadian ini terkait satu sama lain.

Ceritanya sendiri, segerombolan orang mengenakan hoodie melakukan pencurian di toko Apple yang berlokasi di 180 Walt Whitman Road di Huntington Station. Para pencuri berhasil mengambil 21 ponsel yang terdiri dari iPhone 8 dan iPhone X.

Karena kejadian ini Apple mengalami kerugian yang lebih besar. ditaksir mencapai USD 19.000 atau Rp 273 juta. Saat ini pihak kepolisian New York maupun California tengah melakukan investigasi. Mereka telah menyebarkan sejumlah wajah yang tertangkap kamera CCTV.

[embedded content]

(afr/rou)


About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply