[Giveaway] MacX Video Converter Pro, Download dan Ubah Format Video di Mac

Sudah punya rencana untuk liburan di akhir tahun? Kegiatan merekam video adalah salah satu hal wajib untuk dilakukan ya saat liburan! Mulai dari merekam video lewat iPhone, kamera DSLR atau beragam device lain yang nantinya akan kamu unggah ke YouTube atau Facebook. Namun terkadang ada masalah yang harus kamu hadapi seperti format sebuah video yang tidak mendukung sehingga butuh bantuan aplikasi video converter. Misalkan untuk memutar video HD dari kamera DSLR di iPhone atau ubah format .MOV dari iPhone 7 untuk unggah ke YouTube misalnya.

Nah jika kamu sering merasa repot dengan beragam format video, tentunya butuh aplikasi untuk mengubah format video sesuai kebutuhan. Tim MakeMac punya program giveaway untuk best video converter for Mac dari pengembang MacX DVD. Menggunakan nama MacX Video Converter Pro, ada banyak kegiatan seputar konversi video yang dapat kamu lakukan. Kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dalam program Christmas Giveaway atau membelinya di harga spesial untuk mendapatkan semua layanan ini beserta program free upgrade. Yuk kita bahas setiap sofware ini dengan lengkap dan tautan untuk giveaway keduanya saya berikan di akhir artikel ya.

MacX Video Converter Pro

MacX Video Converter Pro dapat melakukan banyak kegiatan seputar konversi dokumen video. Mulai dari convert .MKV to MP4, HD Video Converter serta beragam profile yang siap pakai sehingga tidak membuat kamu bingung. Contohnya adalah dukungan format untuk resolusi video HD (1080p) untuk digunakan di iPhone, Apple TV, perangkat PS4 atau beragam device lainnya.

Fitur Terbaik di MacX Video Converter Pro

1. Konversi video ke beragam format video dan audio populer.

MacX Video Converter Pro bisa dibilang sebagai alat serbaguna untuk konversi video dalam format HD ataupun SD. Dukungan format yang diberikan juga sangat banyak. Mulai dari MKV to AVI, MKV to MP4, AVI to MP4 dan lebih dari 180 format video/audio lainnya. Beragam kegiatan dapat kamu lakukan dengan konversi video ini. Seperti mengunduh video dari YouTube dengan resolusi 1080p dan mengubah formatnya agar mendukung perangkat iPhone, iPod atau iPhone.

2. Konversi dengan kecepatan tinggi dan kualitas terbaik

Teknologi yang digunakan adalah Intel Quick Sycn Tech untuk menjamin performa konversi video ekstra cepat dan tentunya tetap menjaga kualitasnya. Sebagai perkiraan waktu, kamu hanya perlu waktu 1 menit untuk melakukan konversi dari video MP4 dengan ukuran 520MB ke format H.264 video dengan aplikasi ini. Kualitas dari video yang kamu dapatkan juga tetap dijaga dan tampil secara optimal, poin ini yang membuat MacX Video Converter Pro layak disebut sebagai best video converter for Mac.

3. Konversi video untuk beragam tipe iPhone, iPad atau perangkat Android

Jika kamu suka menonton video dari perangkat mobile device, lakukan saja konversi video dengan MacX Video Converter Pro lewat beragam Preset yang diberikan. Apapun perangkat mobile device yang digunakan – mulai dari iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s atau iPhone 5 yang berukuran layar diagonal 4 inci. Bahkan untuk perangkat iPad, iPad Mini dan iPad Pro serta sederetan Android juga masuk dalam dukungan Preset dari resolusi konversi video yang didukung.

4. Download video dari YouTube

Untuk kamu yang sering mengunduh video dari YouTube dengan beragam aplikasi lain, MacX Video Converter Pro sudah menambahkan fitur ini sebagai bawaan. Cukup buka aplikasi ini dan tekan ikon YouTube, masuk ke mode video downloader untuk mengunduh beragam video. Mulai dari video 4K, 3D atau video biasa yang tersedia di YouTube dan lebih dari 300 website lainnya seperti Facebook, Yahoo atau Dailymotion. Tinggal copy dan paste tautan dari video yang ingin kamu dapatkan.

5. Edit dan rekam video, tambahkan subtitle dan buat slideshow

Kamu bisa mengedit video dengan MacX Video Converter Pro untuk beberapa bagian kecil. Seperti menghilangkan tampilan awal yang terlalu lama, mengambil audio dari sebuah video, menambahkan subtitle dari file lain atau membuat slideshow foto dari dokumen pribadi. Kamu juga bisa menggunakan fitur screen recording untuk merekam aktivitas layar seperti membuat tutorial bermain games atau menggunakan fitur Facebook Live.

Tutorial Menggunakan MacX Video Converter Pro

Setelah download dan instal MacX Video Converter Pro di folder Application, silahkan buka aplikasi ini untuk mendapatkan tampilan seperti gambar di atas. Bagian utama adalah tempat untuk meletakkan dokumen video yang ingin kamu convert. Sisi atas adalah tab informasi untuk mencari Video, Photo, tautan dari YouTube serta beberapa tombol lain seputar pengaturan. Setelah memilih video yang ingin kamu konversi, masuk ke halaman Profile untuk menentukan output video ya.

Gunakan beragam Preset yang diberikan seperti resolusi untuk iPad, iPhone, Samsung atau device lain sesuai kebutuhan kamu. Selesai dengan Profile, tekan Done dan pilih pengaturan untuk mode konversi seperti penggunaan Hardware Encorder, High Quality Engine atau Deinterlacing serta Destination Folder untuk menyimpan dokumen video yang kamu konversi. Terakhir tinggal tekan tombol Run untuk menjalankan prosesnya.

Selesai melakukan konversi video dari video yang kamu butuhkan, silahkan pindah konten tersebut ke perangkat iPhone atau iPad ya! Bisa gunakan iTunes untuk kamu yang sering melakukan sync pada perangkat iOS. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi MacX MediaTrans sebagai cara lain untuk data transfer dari Mac ke perangkat iPhone dan iPad.

MacX MediaTrans

Cara penggunaan MacX MediaTrans juga sangat mudah. Tinggal hubungkan iPhone ke Mac dengan kabel data lalu buka MacX MediaTrans dan ikuti langkah awal yang diberikan. Mulai dari disable koneksi ke iTunes dan beberapa hal lainnya. Setelah itu pilih menu yang diberikan seperti Photo Transfer, Music Manager, Video, Book serta Ringtone dan rekaman suara. Pastikan kamu memasukkan dokumen multimedia dengan format yang didukung oleh perangkat iOS ya! Misalkan untuk video, gunakan resolusi dan jenis dokumen yang sesuai – gunakan MacX Video Converter Pro jika diperlukan.

Giveaway MacX Video Converter Pro dan MacX MediaTrans

Sudah tidak sabar untuk mencoba MacX Video Converter atau MacX MediaTrans? Manfaatkan program Christmas Giveaway yuk untuk mendapatkan secara gratis! Caranya sangat mudah dan cepat.

Tinggal masuk ke halaman Christmas Giveaway untuk mendapatkan lisensi gratis dari MacX Video Converter Pro! Masukkan email kamu untuk mendapatkan lisensi ini secara gratis – terbatas 1000 license code untuk setiap harinya hingga 5 Januari 2017. Penawaran yang sangat menarik, mengingat harga aplikasi ini adalah $59.95! Segera unduh ya! Gunakan tautan di bawah ini untuk akses cepat.

Download Gratis MacX Video Converter for Mac di Christmas Giveaway






About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar