Go-Jek Ditinggal Salah Satu Pendirinya

JAKARTA, KOMPAS.com – Salah satu pendiri (co-founder) Go-Jek Michaelangelo Moran atau yang akrab dipanggil Mikey Moran mengundurkan diri dari startup penyedia layanan transportasi online tersebut.

Pengumuman pengunduran diri Moran dibuat melalui akun Facebook pribadinya, Selasa (18/10/2016) sore ini.

Its been such an amazing 6 year journey, but with a sad and heavy heart, my time in GO-JEK has come to an end,” demikian tulis Moran.

I would like to thank everyone who has helped me along the way, inside and outside of the company,” imbuhnya.

Mikey bersama dengan Nadiem Makarim mendirikan Go-Jek pada 2010 lalu. Berdua mereka merintis Go-Jek dari nol hingga kini perusahaan tersebut telah mendapat suntikan dana hingga triliunan rupiah.

Baca: Go-Jek Dapat Kucuran Investasi Rp 7,2 Triliun

Mundurnya Mikey dari Go-Jek diakuinya sebagai pilihan yang sulit, namun ia percaya Go-Jek akan terus berkembang di tangan para petinggi dan karyawannya.

Belum diketahui ke mana Mikey akan berlabuh selanjutnya. Ia juga menyatakan akan terus memberikan dukungannya kepada Go-Jek.

KompasTekno telah berupaya menghubungi juru bicara Go-Jek Rindu Ragilia untuk mengonfirmasi kabar ini, namun belum mendapatkan jawaban.

Update: Pihak Go-Jek membenarkan hengkangnya Mikey dari Go-Jek. CEO Go-Jek juga memberikan tanggapan dan menyebut karir yang dipilih Mikey setelah meninggalkan Go-Jek. Selengkapnya baca di Nadiem Makarim Sedih Ditinggal Rekan Sesama Pendiri Go-Jek.

Mikey bukan satu-satunya orang penting Go-Jek yang hengkang dalam kurun satu bulan ini. Sebelumnya, Go-Jek juga ditinggal oleh Vice President of Technology Product Go-Jek, Alamanda Shantika Santoso.

Ala, panggilan akrabnya, meninggalkan posisinya di Go-Jek pada awal Oktober lalu.

Go-Jek juga sedang mendapat tekanan dari para pengemudinya yang menuntut perubahan dalam penghitungan sistem performa yang diterapkan.

Minggu lalu, massa yang terdiri atas driver Go-Jek berunjuk rasa di depan kantor pusat Go-Jek menuntut perubahan penghitungan performa. (Baca: Dilema Go-Jek, Peningkatan Performa dan Unjuk Rasa Pengemudinya)

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar