Google Batasi Terjemahan Cuma 5000 Karakter

Google Batasi Terjemahan Cuma 5000 KarakterFoto: Istimewa
Jakarta – Ada yang berbeda dengan Google Translate. Situs penterjemah milik perusahaan pencarian internet raksasa ini kini tak lagi bisa dipakai untuk menterjemahkan dokumen atau kalimat secara masif.

Karena dari pantauan detikINET, Google Translate kini hanya membatasi terjemahan sebanyak 5.000 karakter. Sebelumnya, bagi Anda yang sering memanfaatkan situs ini, Google Translate membebaskan pengguna untuk menterjemahkan lebih dari 5.000 karakter.

Tidak diketahui secara pasti mengapa Google membatasi jumlah karakter menjadi 5.000. Meski demikian, jumlah 5.000 karakter sejatinya terbilang cukup banyak dan seharusnya tidak menjadi masalah.

Belum dipastikan apakah pembatasan ini hanya ada di Google Translate versi desktop, atau juga platform lainnya. Sebab ketika menjajal di versi mobile, tidak ada informasi mengenai batasan karakter.

Pun perlu diingat bahwa batasan hanya berlaku untuk terjemahan di dalam boks. Google tidak membatasi terjemahan situs yang mungkin isinya lebih dari 5.000 karakter.
(mag/yud)

About The Author

Profile photo of Detik

Detik.com adalah portal berita online terbesar di indonesia yang menyediakan beragam macam berita dari politik, IT sampai kesehatan.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar