Google Bisa Prediksi Perubahan Harga Tiket Pesawat

KOMPAS.com – Google memperbarui layanan Flights, yang berisi informasi harga tiket pesawat dan jadwal penerbangan. Kali ini layanan tersebut bisa memprediksi kapan harga tiket pesawat akan naik.

Prediksi tersebut muncul sebagai notifikasi yang menunjukkan prediksi waktu kenaikan dan selisih harganya. Misalnya, dalam satu atau delapan jam mendatang, tiket akan naik sebesar Rp 200.000, maka akan muncul notifikasi berisi informasi tersebut di browser.

Fitur baru ini berguna untuk pengguna yang ingin melancong ke suatu tempat dan ingin membeli tiket sebelum harganya naik. Terutama jika pengguna belum sempat membeli tiket ke tujuannya.

Rencananya, seperti dilansir KompasTekno dari TechCrunch, Selasa (18/10/2016), notifikasi prediksi kenaikan harga ini akan diluncurkan dalam beberapa pekan mendatang. Pengguna di berbagai negara akan mendapatkanya secara bertahap.

Selain itu, ada juga fitur tambahan berupa saran yang memberitahu tiket dengan harga terbaik di antara tiket-tiket lain.

Begitu juga dengan fitur Google Hotels, pada saat yang sama ditambahkan fitur untuk mempermudah pengguna mencari diskon harga hotel di berbagai tempat.

Sebelumnya, Google Flights juga telah dibekali dengan tools untuk melihat naik-turun harga tiket pesawat, yang menyerupai kalender dengan informasi harga, atau cara untuk menemukan tiket murah ke tujuan tertentu.

Layanan pengelola perjalanan ini pun memiliki alat pelacak harga, yang otomatis memberi notifikasi perubahan harga tiket pada penerbangan tertentu, sesuai kebutuhan penggunanya.

Google Flights bukanlah aplikasi mobile, namun sebuah bagian dari layanan Search. Pengguna bisa mengaksesnya melalui tautan ini.

About The Author

Profile photo of kompas

Kompas.com adalah portal berita yang memiliki media online maupun offline tertua dan ternama di indonesia. Media offline kompas adalah yang terbesar di Indonesia.

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply

Skip to toolbar