Google dan Apple Jadi Incaran Mahasiswa

Jakarta – Perusahaan teknologi mendominasi daftar tempat bekerja yang paling diincar mahasiswa. Google dan Apple menjadi perusahaan dambaan mereka.

Setidaknya itu berdasar hasil penelitian yang dilakukan oleh Universum. Perusahaan jasa penelitian dan konsultasi dunia itu melakukan survei pada 300 ribu mahasiswa jurusan bisnis dan teknologi informasi (TI) di sejumlah negara, yakni Brasil, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Inggris dan Amerika Serikat.

Sebagai mahasiswa jurusan TI menjadi hal lumrah memilih perusahaan teknologi untuk berkarier kelak setelah lulus. Karenanya dari sepuluh perusahaan yang jadi incaran mereka, sembilan di antaranya merupakan bergelut di teknologi.

Menariknya banyak mahasiswa bisnis pun melirik perusahan teknologi ketimbang finansial untuk berkarier selepas lulus. Tapi memang perusahaan finansial yang paling mendominasi dalam daftar.

Google dan Apple Jadi Incaran MahasiswaFoto: Internet

Hasil survei Universum juga menggarisbawahi pentingnya media sosial milik perusahaan bagi mahasiswa. Mereka menjadikannya sebagai sumber informasi utama ketimbang situs resmi, pameran dan presentasi karier di kampus.

Keseimbangan antara kerja dan kehidupan menjadi keinginan yang banyak dilontarkan para responden. Namun mahasiswa bisnis lebih mendambakan penghasilan tinggi sementara mahasiswa TI leih pada lingkungan kerja yang kreatif dan inovatif, demikian dilansir dari Weforum, Minggu (13/8/2017). (afr/afr)

About The Author

Related posts

Click on a tab to select how you'd like to leave your comment

Leave a Reply